Pjs.Bupati Halmahera Utara Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke – 92

20

BNI.id, (Halut – Malut) – Pjs. Bupati Halmahera Utara Muhammad Irwanto Ali SE.M.SI pimpin lansung Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda ke – 92, tahun 2020 bertempat di lapangan Upacara Kantor Bupati Halut. Senin (02/11/2020).

Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara menggelar upacara memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92 yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Halut , Muhammad Irwanto Ali SE.M.SI.

Upacara yang dimediasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halut bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halut ini mengusung tema “Semangat Bersatu dan Bangkit“.

Upacara berlangsung dengan menerapkan protokol COVID-19 yang diikuti oleh jajaran TNI POLRI, ASN Lingkup Pemda Halut, serta perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP Cipayung ) .

Dalam amanatnya, Muhammad Irwanto mengatakan, saat ini pemuda-pemudi kita diperhadapkan pada arus globalisasi yang sedikit demi sedikit menggerus jati diri bangsa, Gempuran produk dan budaya luar semakin tak terkendali, kecintaan akan hasil karya dalam negeripun terancam jika kita tidak segera berbenah.

“Indonesia saat ini sangat membutuhkan karya-karya kreatif terbaik hasil olah pikiran,rasa,karsa pemuda-pemudi bangsa .karena dengan karya-karya asli bangsa dapat memperkuat daya saing kita di kancah global”, katanya.

Menurutnya, para pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menjawab tantangan zaman yang semakin komplek ini.

dia juga mengajak kepada seluruh pemuda-pemudi untuk merenungkan serta menyatukan kembali benang-benang persatuan yang mungkin dalam beberap waktu ini terputus karena berbagai kejadian di masa lalu.

“Mari kita berkontribusi menghasilkan karya-karya terbaik hasil olah pikiran dan jiwa kita”, Harapnya.

Upacara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Pimpinan OPD serta perwakilan organisasi pemuda se Kabupaten Halut. (Hms/05)

Editor : A.R Tjereni