Ops Zebra Polres Selayar Fokus Pada Pencegahan Covid – 19

13

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Oprasi Zebra 2020,Satuan lalu lintas Polres Kepulauan Selayar bagikan Al-Qur’an, Buku Iqra’ di Pondok pesantren Babussalam, dan TPA Al’Mubaraq serta tempat Ibadah (Mesjid)

Operasi Zebra 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Selayar selain memberikan himbauan protokol kesehatan Covid 19 pada santri juga membagikan Al-Qur’an, buku Iqra’ senin (2/11/2020).

Kegiatan Operasi Zebra tahun ini difokuskan dalam pencegahan penularan Covid-19 dengan melakukan himbauan kepada pengendara dan juga santri Pondok Pesantren Babussalam untuk mematuhi protokol kesehatan petugas juga membagikan masker dan menyerahkan Al-Qur’an serta buku Iqra’

Kasat lantas AKP A,Tanri Abeng menuturkan “Operasi Zebra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu kegiatan Operasi Zebra fokus pada pencegahan dan penindakan pelanggaran lalu lintas, tetapi tahun ini difokuskan pada kegiatan pencegahan penularan Covid-19, dan kegiatan sosial lainnya.

Selain memberi himbauan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid – 19, Satuan lalu lintas polres kepulauan Selayar juga menggelar kegiatan sosial dengan membagikan Al-Qur’an dan buku Iqra’ di Pondok pesantren Babussalam matalalang, TPA dan Mesjid masjid.

Untuk diketahui kegiatan pembagian kitab Suci AlQur’an dan Iqro ke pesantren, mesjid dan TPA di sekitar kota Benteng diantaranya
Pesantren Babussalam 10 buah Alquran dan 20 buah Iqro, TPA Al Mubaraq 5 buah Alquran dan 20 buah Iqro, di Mesjid Al Fatah 5 buah Al qurandan Mesjid Al mubaraq 5 buah Alquran.

Juga dikatakan bahwa Al-Qur’an dan Buku Iqra’ dikirim langsung dari polda Sulsel ke Selayar untuk dibagikan ke pondok pesantren, TPA dan Mesjid pada saat melaksanakan Oprasi Zebra.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini bermanfaat bg masyarakat dan semakin sadar dan patuh terhadap keselamatan berlalu lintas serta taat protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah,” (Rizal/04)

Editor: Syam Hunter.