Basli Ali Sosok Politisi Merakyat Beda Dengan Pemimpin Beground Birokrat

88

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Calon Bupati, Muh. Basli Ali, berpasangan dengan Saiful Arif (BAS) Nomor 2, kembali digelar, di Dusun Lembang Matene Barat, Desa Lembang Matene, Kecamatan Pasilambena, Ahad (1/10/2020) malam.

Dalam pelaksanaan kampanye tersebut dijelaskan Juru Kampanye (Jurkam) BAS, Abd Gani bahwa, Typical kepemimpinan Basli Ali yang merakyat, hal ini dilatarbelakangi sosoknya sebagai politisi, terbiasa dilapangan dan berbaur dengan masyarakat, berbeda jika pemimpin yang punya latarbelakang birokrat, lebih banyak duduk dibelakang meja, sehingga tidak paham kondisi masyarakat.

Kampanye di Dusun Lembang Matene Barat, merupakan titik ketiga, sebelumnya di hari dan Desa yang sama pasangan BAS ini juga terlaksana di Dusun Tadu dan Dusun Lembang Matene Timur.

Dalam kampanye ini Tokoh Masyarakat Pasilambena Abdul Gani, jurkam BAS menyampaikan, pemimpin yang memahami kebutuhan masyarakat, adalah pemimpin yang dibutuhkan dimasa sekarang dan itu ada pada sosok Basli Ali dan pasangannya.

Selain itu pula elektabilitas dan popularitas  diatas calon lainya, pengalaman satu periode mengelola pemerintahan, serta posisi sebagai incumbent, menjadikan ia sulit untuk terkalahkan pada pilkada ini. terang Abdul Gani mempertajam orasinya.

Ditambahkan pula bahwa kinerja empat tahun berjalan Basli Ali memimpin Kepulauan Selayar terbukti mampu membawa perubahan yang signifikan di wilayah kepulauan.

“Kalau sudah terbukti, apalagi yang kita inginkan, apa kita rela mengganti bupati dengan orang yang belum pasti amanah, belum pasti komitmennya” pungkasnya

Dalam orasinya Abdul Gani juga mengimbau masyarakat yang hadir untuk meningkatan imunitas politiknya, sehingga tidak mudah terpengaruh dan percaya dengan janji-janji perubahan yang menurutnya terlambat digaungkan.

“Perubahan sudah terjadi, yang berteriak perubahan pun, sudah ikut menikmati perubahan yang telah dipersembahkan oleh Basli Ali dalam pemerintahannya sebagai bupati” katanya

Mengakhiri orasi politiknya, Abdul Gani yang merupakan tokoh pendidikan ini, mengajak warga Dusun Lembang Matene Barat untuk memantapkan pilihan politiknya pada pasangan Basli Ali – Saiful Arif calon nomor urut dua pada Pilkada Selayar 9 Desember 2020. (Rizal/04)

Editor: Syam Hunter.