Basli Ali Sebagai Pemimpin Muda Selayar Sukses Bawa Perubahan di Wilayah Kepulauan

20

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Bupati Muh. Basli Ali, yang belum berakhir masa jabatannya, harus rela, cuti kampanye, sesuai peraturan KPU dan menjadi Bupati Petahana hingga selesai pencoblosan pada Pilkada Selayar, 2020, karena menjadi kontestasi sebagai peserta Pasangan Calon Bupati Muh. Basli Ali berpasangan Saiful Arif.

Basli Ali sebagai Bupati pada periode pertama adalah Pemimpin muda yang sukses membawa perubahan di wilayah Kepulauan dan menyebut bahwa pembangunan jalan pada lima Kecamatan Kepulauan telah dikerjakan, meski belum sepenuhnya tuntas seratus persen.

Kali ini Cabup Incumbent Basli Ali, ungkap nostalgia awal pemerintahannya di Desa Lembang Matene, Kecamatan Pasilambena, ketika melakukan kampanye secara terbatas yang digelar, Ahad (1/10/2020) Sore.

Bupati incumbent Basli Ali, banyak bernostalgia diawal pemerintahannya sebagai orang nomor satu di Kepulauan Selayar.

“Pertama kali saya keliling pulau, ada ketimpangan antara pembangunan Kepulauan dan Daratan, semua masyarakat mengeluh, mereka mengatakan pemerintah tidak adil, pemerintah tidak punya perhatian terhadap wilayah Kepulauan,” ungkap Calon Bupati Basli Ali.

Berbekal keluhan masyarakat Kepulauan, dirinya pun memulai pemerintahannya dengan tekad dan komitmen untuk menjawab keluhan – keluhan tersebut dan lebih banyak memberikan perhatian terhadap wilayah Kepulaun, katanya.

“Terbukti sampai saat ini ratusan milyar anggaran APBD telah digelontorkan untuk menjawab keluhan masyarakat Kepulauan tersebut, sekaligus merubah wilayah Kepulauan kearah yang lebih baik.

“Insya Allah ditempat ini saya menitipkan harapan, jika terpilih kembali maka semua jalan akan dituntaskan sebelum periode pertama saya berakhir” ucapnya.

Kelanjutan pembangunan infrastruktur wilayah kepulauan merupakan program unggulan dan program perioritas pasangan Basli Ali – Saiful Arif.

Basli Ali menyadari Infrastruktur dasar seperti jalan, listrik  dan air bersih adalah urat nadi perekonomian  adalah sebuah keharusan bagi dirinya sebagai pelayan untuk melayani masyarakat akan kebutuhan infrastruktur di maksud.

Menurutnya dengan aktualisasi penyedian infrastruktur tersebut selama ini, maka masyarakat kepulauan telah menikmati pemerataan pembangunan serta merasakan kehadiran pemerintah, tidak seperti pemerintahan sebelumnya yang dinilai kurang serius memperhatikan wilayah kepulauan.

Calon Bupati dengan akronim Basli Ali – Saiful Arif (BAS) Nomor urut 2, sebelum menutup orasinya mengajak warga Lembang Matene untuk kembali memperkuat komitmen dan dukungannya terhadap pasangan nomor urut dua pada Pilkada Selayar ini, untuk kelanjutan program pembangunan wilayah Kepulauan. (Ical/Red/04).

Editor: Syam Hunter.