Warga Desak Agar Kades Sibuhuan Julu Segera Salurkan BLT DD Tahap III

50

BNI.id, (Kab.Padang Lawas – Sumut) – Warga Desa Sibuhuan Kec.Barumun Kab.P Lawas, mendesak kepala Desa untuk segera menyalurkan BLT DD Tahap III kepada 180 Kepala Keluarga (kk). Minggu (01/11/2020).

Pasalnya begini, menurut warga pada tahun 2020 menyusul Merebaknya wabah pandemik covid-19, sejumlah warga kurang mampu menerima bantuan dari dana desa.

Tetapi sampai saat ini, sudah memasuki Bulan Oktober baru dua kali warga menerima BLT, yakni tahap pertama dan tahap kedua masing masing-masing sebesar 600.000 /bulan.

Menurut keterangan salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan jati dirinya kepada awak media BNI.id mengatakan, sebanyak 180 warga desa Sibuhuan Julu menerima BST, yang penyalurannya di kantor pos yang sudah masuk pembayaran tahap ke tujuh. Namun dana BLT dari dana desa baru di salurkan dua tahap.

“Jadi, kami heran kenapa BLT DD Desa Sibuhuan Julu, baru dua tahap yang di salurkan, padahal ini sudah masuk November yg seharusnya sudah masuk tahap 6,” ungkapnya.

Setelah kepala desa di desak warga, akhirnya ia berkenan merealisasikan dana BLT kepada warga Penerima dalam waktu dekat,atau sekitar akhir bulan November ini.

“Bantuan bentuk BLT Tahap III akan kami salurkan pada akhir November nanti,” kata Kades. (Ismail.M Hasibuan/05).

Editor : A.R Tjereni