Ratusan Jamaah Ikuti Ceramah Taziyah Ketua Forsam Selayar di Bontona, Desa Tanete

  • Bagikan

BNI.ld, (Selayar – Sulsel) — Ratusan Jamaah Ikuti Ceramah Taziyah oleh Ketua Forum Silaturrahim Antar Muballigh (Forsam) Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, menjadi pusat perhatian di Bontona Desa Tanete, Jumat (30-10/2020).

Ceramah Taziyah atas meninggalnya Muh. Ya’qub (90) beberapa hari lalu.

Dengan bahasa sederhana dan retorika khas, Saiful Arif menghibur keluarga dengan memaparkan beberapa ayat dan hadits terkait dengan sabar, serta menjelaskan makna kalimat Istirja – “Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji’uun”.

Kalimat Istirja’, kata Saiful Arif, bermakna ganda, pertama menyabarkan, kedua menyadarkan.

Mengawali ceramahnya, Saiful Arif menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf dari istrinya, karena tidak bisa mendampinginya di acara taziyah tersebut.

Pasalnya, harus kembali ke Benteng bersama ibu – ibu lainnya, setelah mengikuti Pengajian di Mardekayya, Desa Mekar Indah sore tadi.

H. Daeng Manarra, mewakili keluarga menyatakan, alm Yaqub meninggal karena jatuh di kebun lalu tidak bisa berdiri.

Acara taziyah yang di pandu Irwan Sahar dengan Qoriah Riskawati, juga dihadiri Istri Almarhum, Masiang dan tiga Anaknya, Muh. Nur, Nur Jannah, Nur Haeni, yang dengan penuh perhatian mengikuti ceramah yang disampaikan oleh Saiful Arif.

Sekedar disampaikan, bahwa Saiful Arif, adalah juga adalah Calon Wakil Bupati, pada Pilkada Selayar mendampingi Muh. Basli Ali, berakronim BAS, Nomor Urut Dua (2). (Rizal/04).

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara