Periode I, Basli Ali Pimpin Selayar Pemerintahannya Lebih Baik

  • Bagikan

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Empat Tahun Kepemimpinan Bupati incumbent, H. Muh Basli Ali, memimpin Kabupaten Kepulauan Selayar dan sudah empat tahun memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, membuktikan hanya kepemimpinan Basli Ali, pengelolaan pemerintahannya lebih bagus dari Bupati sebelumnya.

Hal ini dijelaskannya ketika melaksanakan kampanye di Dusun Latokdok Barat, Desa Kalaotoa Kecamatan Pasilambena, Sabtu (31/10/2020).

Kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati Muh. Basli Ali dan Saiful Arif dengan akronim BAS, Nomor Urut 2, didampingi Ketua MPPD PAN Selayar, Abdul Gani, dan beberapa Anggota DPRD dari partai pengusung, dan sejumlah tokoh masyarakat diwilayah ini.

“WTP yang diperoleh selama empat tahun berturut turut, menjadi bukti bahwa pemerintahannya lebih dalam pemeriksaan dan laporan keuangan daerah”, kata Bupati petahana Basli Ali.

Calon Bupati Muh. Basli Ali dan Wakil Bupati Saiful Arif, BAS Nomor Urut 2, Basli Ali menepis anggapan dari berbagai isu miring yang menimpah dirinya yakni terkait ijazah dan dianggap tidak berhasil dalam menjalankan pemerintahan.

“Bukan sampai disitu saja bahkan calon Wakil Bupati Saiful Arif pun disebut ulama yang tidak lagi disukai oleh jama’ahnya,”. jelas Basli Ali.

“Terkait isu miring yang cenderung memfitnah, saya pertegas itu tidak benar dan akal – akalan pihak tertentu, mereka tidak senang dan menggunakan segala cara yang tidak fair untuk menjatuhkan dirinya bersama pasangan” ucap Basli Ali.

Incumbent Basli Ali menegaskan dirinya tiga periode duduk sebagai Anggota DPRD, satu kali terpilih jadi Bupati dan sesuai hasil investigasi Tim Gakkumdu Bawaslu membuktikan bahwa ijazah yang disangkakan tidak benar adanya.

Begitupun dengan pasangannya, seandainya itu benar maka saat ini calon Wakil Bupati, Ustads Saiful Arif tidak lagi menerima parmintaan membawakan tauziah

Nyatanya bukan katanya, sampai hari iniĀ  justru sebaliknya ia kewalahan meladeni permintaan masyarakat maupun dari organisasi kemasyarakatan.

Lebih lanjut Basli mengatakan sepuluh tahun Kepulauan Selayar dipimpin oleh Bupati yang berasal dari wilayah Kepulauan, namun tidak pernah mampu memberikan bukti nyata, beda dengan Bupati Basli Ali empat tahun berjalan kepemimpinannya telah merubah wilayah kepulauan dengan pembangunan jalan hotmix – Lapeng, jaringan listrik PLN serta pembangunan non fisik lainnya.

Hanya kepemimpinan Basli Ali lah WTP empat tahun secara berturut – turut, ini sebagai bukti bahwa di bawah kepemimpinan Basli Ali, pengelolaan pemerintahan lebih bagus dari Bupati sebelumnya.

Oleh karena itu kata Basli jika masyarakat memberikan amanahnya pada periode kedua, Pasangan BAS akan melanjutkan program-program yang terbukti pro rakyat, seperti kesehatan gratis, pelayanan administrasi kependudukan gratis, Pendidikan gratis, pemberian bantuan sosial bagi warga kurang mampu dan pemerataan infrastruktur antara pulau dan daratan serta program lainnya.

Terpantau Paslon BAS, dalam setiap pertemuan di dusun – dusun dalam wilayah Kecamatan Pasilambena mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat.

Mereka yakin dan percaya hanya pasangan Basli Ali – Saiful Arif yang mampu memberikan perubahan atas Pasilambena yang lebih baik dan maju. (Icca/Red/04)

Editor: Syam Hunter.

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara