Akibat Ngebut, Mobil Carry Hantam Kuda di Tikungan Tangga Batu

26

BNI.id, (kab.Toba – Sumut) – Laka Lantas akibatkan 4 orang korban luka harus dilarikan ke rumah sakit. Kecelakaan terjadi di jalur lintas Sumatera Medan – Tarutung DesaTangga Batu Timur Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara. Kamis (29/10/2020).

Akibat ngebut dan kurangnya hati-hati dalam mengendarai mobil, mobil jenis carry bertabrakan dengan mobil jenis kuda pada Rabu 28/10 di jalur lintas Sumatera Medan – Tarutung DesaTangga Batu Timur Kecamatan Tampahan dan mengakibatkan 4 orang luka.

Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagia menjelaskan kronologi insiden tabrakan dua unit mobil tersebut dan sekaligus memerintahkan petugas Satlantas yakni BRIPKA St.Sihombing dan BRIPKA Bobi Nainggolan untuk mengecek ke TKP.

Menurut penjelasan Kapolsek Balige, berawal dari satu (1) unit mobil Carry nopol BB 1569 DA dikemudikan Lintong Sihombing (39) warga Pasar Baru Lintong Nihuta Kecamatan Lintong Nihuta Kabupaten Humbahas, dengan kecepatan tinggi melaju dari arah Tarutung ke arah Medan.

Setiba di TKP, di jalan yang kondisinya menikung dan menurun ke kiri searah jurusannya. Di duga tidak hati hati hingga hilang kendali, laju mobil oleng masuk ke beram sebelah kiri jalan yang menyebabkan pengemudi Carry gugup dan spontan banting stir ke kanan.

Naas malam itu. Saat bersamaan dari arah berlawanan datang satu (1) unit mobil Mitsubishi Kuda nopol BK 1136 TY dikemudikan Taher Rapih Deswara (41) BUMN, warga Huta II Afdeling ll Nagori Hatonduhan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun.

Akibatnya fatal. Karena tidak sempat menghindar kedua mobil bertabrakan keras menyebabkan pengemudi Carry Lintong Sihombing mengalami luka robek bagian wajah di tepi mata kiri, pendarahan di hidung dan lebam di dada karena benturan keras.

“Penumpang Carry Parulian Sihombing (45) warga Pasar Baru Kecamatan Lintong Nihuta Kabupaten Humbahas mengalami bengkak karena patah tangan sebelah kanan, nyeri pada jari tangan sebelah kiri dan luka robek pada pinggang,” ungkap Kapolsek Balige.

Dalam insiden tersebut pengemudi Mitsubishi Kuda dan 5 penumpang lain tidak mengalami luka, namun hanya 2 penumpang, Musinah (59), mengalami luka lembam kaki sebelah kanan serta Riva Akbar Deswara (10), keduanya warga yang sama mengalami luka lecet pada bibir sedangkan untuk penumpang yang lainnya mengalami luka ringan.

Diujung penjelasannya dikatakan Kanit, semua korban luka dilarikan ke RSU HKBP Balige. Setelah melakukan cek dan olah TKP, pihaknya mengamankan kedua mobil terlibat kecelakaan ke Unit Laka Mapolsek Balige sebagai barang bukti guna penyidikan dan penyelidikan kasus. (Dison.t/05)

Editor : A.R Tjereni