Akibat Hujan Deras, Pohon Tumbang Hingga Tutup Badan Jalan

17

BNI.id, (Halut – Maluku Utara) – Hujan deras yang mengguyur Kota Tobelo dan sekitarnya menyebabkan pohon tumbang di jalan Mkcm menuju lingkungan pemerintahan kantor Bupati Halut. Rabu (28/10/2020).

Hujan deras yang mengguyur diwilayah kota Tobelo dan sekitarnya membuat sebatang pohon berukuran besar patah dan menutupi badan jalan.

Akibatnya, pengguna jalan tersebut harus memutar arah melalui jalur kanan untuk menuju ke lingkungan pemerintahan Halut.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa ataupun kendaraan yang tertimpa cabang pohon tersebut.

Menurut Lista Warga sekitar, cabang pohon yang tumbang tersebut terjadi saat hujan deras pada sekitar pukul 21:15 wit malam.

“Kejadian sekitar pukul 21.30 Wib malam tadi, pas hujan deras, namun kami tidak mengetahui, apakah menimpa warga atau kendaraan, karena saat hujan kami berada di dalam rumah, ujar Lista ( 26 tahun) warga setempat.

Tari (25 Tahun) juga mengatakan, akibat hujan tersebut juga memberantakan cabang-cabang pohon di jalan lingkungan pemerintahan.

“Bukan hanya pohon yang di depan ini, namun hampir di sepanjang jalan lingkungan pemerintahan juga cabang pohon yang patah berserakan,” ucap Tari, warga setempat.

Dan juga sampai saat dini hari ini pukul 01:00 wit (Kamis 29/10/2020), pohon tumbang tersebut masih belum dievakuasi atau dibersihkan.

Untuk itu kami sampaikan kepada masyarakat dan pengguna jalan menuju lingkungan pemerintahan, agar tetap berhati-hati dan harus memutar ke arah kanan jalan. (Ar/05)

Editor : A.R Tjereni