Tim Pengusul STIE Panca Bhakti Palu Beri Pelatihan Pada Kelompok Tani Prima dan PKK

  • Bagikan

BNI.id, ( Palu – Sulteng) – Tim Pengusul PKM yang diketuai oleh M. Ihsan, S.E., M.M. dari STIE Panca Bhakti Palu, Menerima Pendanaan Hibah TA 2020 dengan nomor kontrak 2851/LL9/AM/2020 berjudul PKM dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Petani Tomat di Desa Ranteleda Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.Rabu ,(21/10/2020).

Pelatihan lanjutan pada Selasa 20 Oktober 2020. diikuti oleh Kelompok Tani Prima dan beberapa Anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Ranteleda. Kec.Palolo. Kab.Sigi.

Topik pelaksanaan Program Kemitraan Masyarakat yang dilakukan adalah Social Network berbisnis di Era digital untuk mendukung pemasaran dan segmentasi pasar pada produk saos tomat di desa Ranteleda kecamatan Palolo. Kabupaten Sigi. Provinsi. Sulawesi Tengah, dengan menerapkan praktek langsung.

Pengemasan dan pelabelan produk dengan memanfaatkan implementasi desain grafis dan teknologi oleh Tri Rahmat, S.Kom., M.M.

Pemaparan Tindak Lanjut Praktek dan Rencana Nota Kesepahaman (MoU) Oleh Dr. Fatma, M.Pd.

Dalam hal ini ,M. Ihsan, S.E., M.M. selaku ketua pengusul menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan permulaan pemanfaatan teknologi dalam kelompok usaha kecil.

Amran Arlan Tariang selaku Kepala Desa Ranteleda mengucapkan terimakasih atas penyuluhan serta kegiatan teknologi yang dilakukan oleh tim PKM penerima pendanaan hibah dan menyerahkan inventaris berupa kemasan produk saos tomat yang akan dijadikan sebagai media saos tomat di Desa Ranteleda.

Hal senada juga di sampaikan kelompok Tani prima mengucapkan banyak terima kasih atas Penyerahan Infentaris kepada Ketua STIE Panca Bhakti Palu, Ketua LPPM.

Adapun Tim Pengabdian Masyarakat diantaranya: M. Ihsan, S.E., M.M. (Ketua Pengusul) Dr. Fatma, S.Pd., M. Pd. (Analis Data Kegiatan PKM) Arif Widyatama, S.E., M.SA. (Sejawat Penimbang Putusan)
dan Tri Rahmat, S.Kom., M.M.

Harapan para Tim Mahasiswa Pendamping Lapangan dan Pewarta Kampus semoga kegiatan PKM ini dapat terlaksana dengan baik.” ujarnya. (A.Iccank/01).

Editor: Hunter

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara