Wakil Bupati Tubaba, Silaturahmi Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

  • Bagikan

BNI.id (Tubaba-Lampung) – Wakil Bupati Tulang Bawang barat Fauzi Hasan SE.MM, memberikan sambutan pada acara silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), bertempat di rumah panggung uluan nughik. Selasa (20/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati, Kepala Kesbangpol, Ketua FKUB Provinsi Lampung, FKUB Kabupaten Tulang Bawang Barat dan seluruh tokoh agama se-kabupaten Tulang Bawang Barat.

Wakil bupati Fauzi Hasan dalam sambutannya berharap silaturhami FKUB ini bisa membawa manfaat dalam kemajuan kabupaten tulang bawang barat khusus nya pada pembangunan bumi ragem sai mangei wawai.

Selain itu Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan forum kerukunan umat beragama (FKUB).

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Tubala yang selalu membangun komitmen dalam menciptakan kerukunan imut beragama”, ucapnya.

Sambungnya lagi, “Berkat kebersamaan dari berbagai suku dan ras serta berbagai agama, salah satu kunci utama dasar untuk membangun adalah menjaga kerukunan umat beragama guna keamanan”, cetusnya.

Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat sangat mendukung persatuan dan kesatuan umat beragama di Tubaba ini.

“Marilah kita bersama -sama membina Kerukunan ini berpedoman pada Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya.

Kerukunan merupakan hal penting buat kita semua di tengah-tengah perbedaan. Perbedaan yang ada tidak menjadi hambatan untuk hidup rukun antar umat beragama.

Kerukunan harus bersifat Dinamis, Humanis Demokratis. Dinamis yang dimaksud adalah semangat untuk mengembangkan sikap kerukunan.

Berbagai jalan pikiran yang berbeda yang memfokuskan dirinya ke jalan keluar umum dalam masalah – masalah atau isu-isu yang berhubungan dengan manusia.

Mengutamakan persamaan hak, kewajiban,dan perlakuan bagi semua warga negara agar kerukunan beragama dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak merugikan kalangan manapun. (R.M/05)

Editor : A.R Tjereni

  • Bagikan
error: Bedah Nusantara