SMA N 1 Way Kenanga Programkan Kelas Inspirasi

50

BNI.id,(Tubaba-Lampung) – SMA N.1 Way Kenanga Laksanakan Kelas Inspirasi, dengan mengundang Nara sumber dari luar sekolah. Selasa, (29/09/2020).

Gerakan Indonesia Mengajar (GIM) merupakan sebuah inisiatif gerakan di bidang pendidikan yang merekrut dan melatih. Kontribusi GIM dalam pendidikan Indonesia dimulai dari tahun 2010.

Salah satu misi utama dari gerakan ini adalah mengajak berbagai pihak, termasuk masyarakat umum, untuk turut terlibat aktif dalam usaha peningkatan kualitas pendidikan bangsa.ajakan ini hadir dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah Kelas Inspirasi.

Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Melalui program ini, para profesional pengajar dari berbagai latar belakang.

Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita.

Hal diatas menjadi inspirasi oleh pihak SMA N 1 Way Kenanga, untuk mengembangkan siswa-siswi untuk mendalami pengetahuan secara faktual dengan dibentuknya program kelas inspirasi.

Program kelas inspirasi yang dilakukan oleh SMA N 1 Way Kenanga tersebut, pihak sekolah mengundang Nara sumber dari luar sekolah,seperti Tokoh,Publik Pigure/orang – orang yg memiliki pengaruh besar di lingkungannya.

Jadwal program kegiatan kelas Inspirasi tersebut rencannya akan dilaksanakan setelah pulang Sekolah dan rutin diadakan sebulan sekali.

Sodik, Kepala SMAN 1 Way Kenanga, saat dikonfirmasi oleh awak media BNI.id mengatakan bahwa tujuan diadakannya Kelas Inspirasi adalah untuk memberikan penyegaran dan pengalaman dari para narasumber (pengajar).

“Tujuan dari program kelas inspirasi ini adalah untuk memberikan penyegaran kepada anak-anak didik agar mereka bisa memiliki wawasan dan masa depan yang gemilang, mereka juga bisa menimba ilmu dari materi-materi ataupun kisah pengalaman dari para narasumber,” jelas kepsek.

Selain memprogramkan Kelas Inspirasi, guna mengembangkan kemampuan siswa, SMAN 1 Way Kenanga juga memiliki program LISA MANIS, yaitu Literasi Sekolah Membiasakan Siswa Membaca dan Menulis yang dilaksanakan pagi sebelum pembelajaran dimulai yaitu antara Pukul 07.15 hingga 07.30 wib.

Sodik berharap, dengan melibatkan seluruh warga sekolah program ini dapat berjalan baik dan memberikan dampak yang postitif bagi anak didik pada khususnya, serta bagi sekolah serta masyarakat Way Kenanga secara umum.

“Saya berupaya semampu saya untuk selalu berbuat baik bagi masyarakat Way Kenanga melalui SMA N 1 Way Kenanga,” tutupnya Sodik. (R/M/05)

Editor: A.R Tjereni