Karang Taruna Palapa Gandeng PMI Laksanakan Donor Darah di HUT Ke 60

26

BNI.id, (Tubaba-Lampung) – Memperingati Hari Jadinya yg ke 60 Tahun, Karang Taruna Palapa Tiuh (Desa) Panaragan Kec, Tulang Bawang Tengah Gandeng PMI Laksanakan Donor Darah. Sabtu (26/09/2020).

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 60, Karang Taruna Palapa melaksanakan donor darah sebagai kegiatan Positif dan Kemanusiaan dengan tema “Aksi Sosial Bersama Peduli Anak Negeri (Akal Berlian)”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai desa Tiuh sekitar pukul 10.00 Wib Sabtu,26/09.

Dalam pantauan awak media BNI.id terlihat yang hadir pada kesempatan tersebut ; Camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazaruddin, Pj Kepala Tiuh,Ketua BPT, LPMT, Kepala Markas PMI Tubaba, Ketua BPT, LPMT, Ketua Karang Taruna dan Masyarakat Sekitar.

Risman Ketua Karang taruna Palapa kepada awak media menyampaikan bahwa dalam memperingati HUT ke 60 tersebut sebelum melakukan donor darah pada hari ini, karang taruna palapa juga akan melaksanakan Spraying Disinfektan dengan menggandeng PMI Tubaba.

”Kegiatan untuk Donor Darah ini telah berkerja sama dengan PMI Tubaba, Setelah itu kita juga menggelar penyemprotan Desinfektan dan pembagian masker untuk masyarakat”, ucapnya.

Risman menambahkan lagi, ” adapun peringatan ini, kami juga akan melaksanakan senam aerobic dan penanaman pohon serta Gowes bersama”, ungkapnya.

Sementara itu, Camat Tulang Bawang Tengah (TBT) mengapresiasi kegiatan positif tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi partisipasi masyarakat setempat juga banyak dan didukung oleh Pemerintah Tiyuh, sehingga penggunaan anggaran Kas untuk Karang Taruna bisa benar-benar bermanfaat,” terangnya.

Terpisah, dikatakan Sugeng Riyanto Kepala Markas PMI Tubaba, bahwa hasil kegiatan Donor Darah itu nantinya akan disimpan sebagai stok Kantong Darah.

“Target kita dalam kegiatan ini setidaknya Mencapai 20 Kantong Darah,untuk kemudian di simpan sebagai stok dan akan digunakan jika Rumah sakit ada yang membutuhkan darah untuk pasien”, imbuhnya(R/M/05)

Editor : A.R Tjereni