PAC-19, Laksanakan Bakti Sosial dan Spraying Disinfektan

89

BNI.id, (Jayapura – Papua) – Pemuda Anti Covid19 (PAC) Kelurahan Kota Baru RT 001 RW 004 Bergerak Menahan Laju Covid19 melalui Kerja Bakti Kebersihan Lingkungan dan Penyemprotan Disinfektan pada 19/09. Senin (21/09/2020).

Pemuda Anti Covid (PAC) yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Papua sudah mulai bergerak demi menekan laju penyebaran Covid19 di Papua.

Salah satunya PAC di RT001/RW004 ini, melakukan aksi Giat pembersihan Lingkungan dan Menyemprot disinfektan pada 19/9/2020.

Giat ini merupakan pertama kali di RT001/RW004 sejak dikukuhkan sebagai Pemuda Anti Covid (PAC).

Menurut keterangan salah seorang Pemuda RT 001/RW 004 Beker Rumbiak kepada awak media BNI.id mengatakan, bahwa PAC akan terus melakukan giat demi menekan laju penyebaran Covid19 di RT.

“Untuk menekan laju Penyebaran wabah Covid-19, kami pemuda yang tergabung dalam PAC akan rutin melakukan giat ini, terlebih di kelurahan kami, mungkin dalam 1 minggu sekali kami akan melakukan giat-giat semacam ini, bukan hanya pembersihan lingkungan saja tetapi juga sosialisasi tentang bahaya Corona bagi masyarakat”, tandasnya.

Ketua Karang Taruna RT001 Sigit Irmawan juga menyatakan hal yang senada dengan PAC, kegiatan ini merupakan bukti konkrit pemuda komplex RT 001.

“kami bersama pemuda baik yang masuk dalam PAC maupun tidak bahu membahu dalam menekan laju penyebaran covid19, hal ini merupakan bukti konkrit rekan-rekan pemuda di kompleks ini sebagai wujud tanggung jawab bersama menangani Covid19”, ucapnya.

Diwawancarai terpisah, Kepala Kelurahan Kota Baru Bapak Samuel James Rumbiak menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Kepada masyarakat agar Selalu menjaga kesehatan lingkungan dan menaati protokol kesehatan, dan saya ucapkan terima kasih kepada pemuda yang terlibat dalam kegiatan ini, tetap semangat PAC-19 Keluarahan Kota Baru.. RT01/RW04 Blacit.”tutupnya. (Sigit/05)

Editor : A.R Tjereni