Tidak Gunakan Masker, Ratusan Warga Marbo Terjaring Ops Yustisi

14

BNI.id, (Takalar – Sulsel) — Ratusan warga Mangara Bombang (Marbo) Kabupaten Takalar, yang tidak menggunakan masker, terjaring Operasi Yustisi, yang dilaksanakan oleh personil Polsek Marbo, di kawasan tanggul pantai Topejawa, Rabu, (16/9/2020).

Ops yustisi yang dipimpin langsung Kapolsek Marbo AKP. Sudirman, SH bersama personil Polsek, dilaksanakan di dua berbeda.

Ops Yustisi tersebut, personil Polsek Marbo berhasil menjaring sebanyak 115 orang pelanggar Protokol Kesehatan (Protkes) yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara.

Para pelanggar tersebut di kenakan sanksi berupa teguran tertulis dan lisan oleh aparat Kepolisian.

Menurut Kapolsek Marbo AKP. Sudirman, SH, bahwa apa yang menjadi temuan dalam pelaksanaan operasi ini di berikan sanksi tertulis maupun lisan.

“namun bila kedapatan kembali tidak mengikuti Protkes atau menggunakan masker saat berkendara maka hukumnya bisa lebih berat dan akan di berikan sanksi sosial seperti membersihkan pasilitas umum dan tempat ibadah” ujar Kapolsek Marbo, AKP. Sudirman.

Pelaksanaan operasi yustisi berjalan berlangsung aman dan lancar serta efektif mencegah terjadinya pelanggaran lalulintas seperti balap liar dan sebagainya di kawasan tanggul pantai Topejawa Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.