Sinergitas Polri – TNI Gelar Ops Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

23

BNI. Id, ( Takalar – Sulsel ) – Personel Polsek Galsel bersama personil Koramil Galsel yang dipimpin Kapolsek Galsel, AKP. I Wayan Suanda, SH., melaksanakan patroli gabungan dalam rangka Operasi Yustisi penegakan Protokol Kesehatan di Wilayah Galesong Selatan.

Kegiatan Oprasi Yustisi tersebut dilakukan dalam rangka penegakan aturan protokol Kesehatan kepada warga masyarakat diwilayah kecamatan Galesong Selatan dan Galesong. Senin, (14/9/2020).

Kegiatan berlangsung dititik lokasi Pasar, warung makan, tempat pertokoan dan penjualan makanan di sepanjang jalan poros Dusun Bura’ne, Dusun Bodia, Jalan poros Galesong Selatan, Kecamatan Galesong selatan dan Palesong , Kabupaten Takalar.

Dalam kegiatan Oprasi yustisi, petugas melakukan peneguran kepada pengunjung/warga yang tidak memakai masker agar menggunakan atau pulang untuk mengambil masker.

Kapolsek Galsel AKP I Wayan Suanda SH dalam kesempatanya menyampaikan bahwa kegiatan operasi Yustisi serentak digelar diseluruh wilayah Indonesia termasuk hari ini diwilayah Takalar Galesong Selatan.

” Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap mentaati Protokol Kesehatan yang diperintahkan oleh pemerintah pusat seperti memakai masker, Menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun baik sebelum maupun sesudah beraktifitas.” Ungkap I Wayan Suanda.

Hal tersebut bertujuan demi mencegah dan menekan penularan virus Covid-19 atau virus Corona yang menyebar di mana -mana.

” Kepada pengengola toko, warung dan pasar agar tidak mengijinkan pengunjung atau pembeli yang tidak menggunakan masker serta mengatur tempat sehingga selalu terjaga jaraknya.” Tambah Kapolsek Galsel.

selanjutnya, secara umum petugas menyampaikan bahwa setiap kegiatan harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,
karena kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan Personel Polsek Galsel guna mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif.

“Ops Yustisi penegakan protokol kesehatan” yaitu dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari warga dihimbau senantiasa mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan, diantaranya adalah selalu memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir serta mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi guna menjaga imun tubuh, hal tersebut dilakukan dengan tujuan mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Pandemi Covid 19.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan penertiban di Pasar, Cafe ,warung makan toko, petugas melakukan peneguran kepada pengunjung sebanyak kurang lebih 50 orang, bagi yang masih belum disiplin melakasanakan protokol kesehatan. (Hms/06).

Editor : A. Nurul Falah.