STIKMAH Gandeng PMI Halut lakukan Sosialisasi di Kec. Loloda Utara

12

BNI.id, (Halut-Malut) – Yayasan Medika Mandiri atau yang lebih dikenal dengan Yayasan Stikmah Halmahera lakukan sosialisasi dampak Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan serta pencapaian di Desa Asimiro Kec.Loloda Utara. Selasa 15/09/2020.

Yayasan Medika Mandiri dengan Pembangunan pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Halmahera (STIKMAH), Akademi Komonitas Mapanawang (AKOM), Herbalove (Golarend-Pangiend) dan Persoalan dampak covid-19 serta penerapan pencegahan atau protokol Kesehatan kepada masyarakat kec. Loloda Utara khususnya desa Asimiro.

Dalam sosialisasi tersebut juga Yayasan Medika Mandiri STIKMAH Halmahera, bersama artis Herbalove sebagai pemateri dalam sosialisasi tersebut.

Dr.dr. Arend L Mapanawang, Sp.Pd, Finasim yang juga sebagai ketua yayasan dalam pembukaannya mengatakan akan dibangun Gedung Sekolah SMK Makariwo yang mana beberapa hari lalu sudah mulai dikerjakan pembangunannya.

“Kami sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung SMK Makariwo dan saat ini sudah berjalan pengerjaannya dan ditargetkan paling lama 2 bulan akan selesai dikerjakan”, cetus Arend.

Arend, juga menambahkan tentang kondisi Covid-19 yang kasusnya saat ini sudah melebih dari angka waspada dan beralih pada angka level awas.

“Saya sampaikan kepada bapak ibu sekalian jika tidak ada yang penting untuk dikerjakan atau urusan yang tidak terlalu penting agar tetap diam dikampung, dan saya harap bapak ibu juga selalu melaksanakan protokol kesehatan, dengan melakukan cuci tangan, pakai masker dan juga selalu menjga kondisi tubuh dengan baik”, harapnya.

Sekretaris Desa Asimiro Eranel yosmince side, pada saat wawancara dengan awak media mengatakan, sosialisasi ini merupakan informasi yang sangat penting dan berguna bagi masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada dr. Arend dan timnya atas kunjungan dan pelaksana acara sosialisasi ini sehingga kami dapat memahami kondisi Covid-19 di wilayah Halut, sehingga kami dapat melaksanakan protokol Kesehatan dengan baik”, ucapnya.

“Kami juga bersyukur dan mengapresiasi tujuan yang dilakukan dr.Arend untuk dunia pendidikan yang sudah membangun SMK Makariwo di desa kami ini”, tambahnya lagi Sekdes.

Dalam sosialisasi itu juga tim Arend sempat memberikan edukasi dan informasi melalui video dan keberhasilan riset yang saat ini telah dipercayakan oleh presiden RI melalui Dikti.

dr. Arend juga yang selaku ketua PMI Halut, dalam kesempatan itu menyampaikan, PMI akan selalu melakukan resposibility terhadap persoalan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana baik alam maupun non alam yang salah satunya malam ini dilakukan sosialisasi menyangkut dengan promosi kesehatan untuk masyarakat di kec. Loloda Utara dan sekitarnya. (Ar&tim/05).

Editor : A.R Tjereni