TNI – POLRI dan Sat Pol PP Gelar Apel Pendisiplinan Protkes Cegah Covid – 19

24

BNI.id, (Selayar – Sulsel) –– Wakapolres Kepulauan Selayar, Kompol. Rahman, pimpin apel bersama TNI Polri dan Sat Pol PP, Kepulauan Selayar, dalam rangka Operasi Yustisi terutama penggunaan masker yang berlangsung di lapangan apel Markas Polres (Mapolres) Kepulauan Selayar, Senin (14/9/2020).

Hadir, mewakili Bupati Kepulauan Selayar, Asisten Tata Pemerintaha, Drs. Suardi serta Pelda Sofyan, mewajili Dandim 1415 Selayar.

Selain itu, peserta apel terdiri dari Personil Kodim 1415/ Selayar dan Sat Pol PP, masing masing satu peleton serta personil Polres Kepulauan Selayar.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Rahman mengatakan bahwa, Ops Yustisi, dalam rangka penegakan Inpres, No. 6 Tahun 2020, Perda Kab Kepulauan Selayar No 41, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan (Protkes) dalam pencegahan dan pengendalian Covid – 19,

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak di  Indonesia, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri, Jenderal Idham Aziz, Nomor: T/2608/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020,” jelas Wakapolres, Kompol Rahman.

Dikatakannya bahwa kegiatan Oprasi Yustisi yang digelar hari ini diantaranya di pasar Sentral Bonea, Pasar TPI, Pusat pertokoan dan warung kopi masih pada tahap sosialisasi mengenai Perda No 41.

Hal ini disampaikan tentang penerapan sangsi sosial maupun denda berupa uang kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.