Husain Alting Sjah Kunjungan Kerja ke Desa Maregam

54

BNI.id, (Tidore – Malut),- Salah satu Anggota Komite 1 DPD RI Husain Alting Sjah melakukan kunjungan kerja ke Desa Maregam, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Senin (14/09/2020)

Dalam Kunjungan kerja kali ini, Husain lebih banyak mendengar penjelasan dan aspirasi penanganan Covid-19 di tingkat desa dan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Husain, saat ditemui menyampaikan, kunjungan kerja kali ini fokus pada Pengawasan UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa, khususnya penyaluran dan penggunaan dana desa tahun 2020. “Saya berharap pemerintah desa dalam penyaluran Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) melibatkan BPD dan stakeholder yang ada di desa,” harap Husain.

Terkait validasi data terpadu kesejahteraan sosial dengan data calon penerima bantuan sosial ke depan lebih baik lagi, Husain minta Dinas Sosial, PMD dan desa harus menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik.

Anggota DPD Dapil Maluku Utara ini menambahkan, saat ini banyak regulasi yang dikeluarkan Kemendes tentang penggunaan dana desa selama Pandemi covid-19. Karena itu, Dinas PMD Kota Tikep dapat melakukan pembinaan dan pengawasan, bahkan evaluasi pencapaian program tiap semester.

“Pembinaan tersebut sebagai langkah pencegahan sebelum terjadi masalah pengelolaan anggaran di kemudian hari,” harap anggota Komite 1 DPD RI itu.

Dalam kunjungan di Maregam ini, Husain diterima oleh Kaur Pemerintahan Didin Khairudi, Kaur Pembangunan Rasid Soleman, Staf Desa, Ketua BPD Usma Alting, dan Anggota, serta tokoh masyarakat dan Pemuda Desa Maregam.(Red/03).

Editor : Onetria