Anak Sol Sepatu, Mengadu Nasib Untuk Jadi Bintara TNI

545

BNI.id, (Halsel – Maluku Utara),- Setiap anak bangsa punya mimpi dan cita-citanya sendiri, bagitu pula seorang anak tukang sol sepatu dalam meraih cita-citanya menjadi seorang Bintara TNI-AD, anak sol sepatu ini bertarung dan berjuang dengan keyakinan tinggi, optimis mendaftarkan diri pada pencalonan Bintara TNI-AD di Makodim 1509/Labuha meski dengan ketatnya tahapan seleksi, Senin (14/09/2020).

Wahyu Prasetyono yang akrab dipanggil Iyo. Anak ketujuh dari sepuluh orang bersaudara ini adalah anak dari Bapak Suwono tak lain adalah seorang tukang sol sepatu keliling. Keseharian orang tuanya selalu keliling untuk mencari nafkah dengan menjajakan jasa sol sepatu.

Senin (15/09), Iyo. bersama 106 orang rekan-rekanya berangkat melalui Bandara Sultan Babullah Ternate menuju Ambon untuk melanjutkan tahapan seleksi Calon Bintara TNI-AD.

Iyo, memiliki mimpi dan bercita-cita menjadi TNI sejak kecil, sehingga memotifasinya untuk menyelesaikan sekolahnya hingga Tingkat Menegah Atas (SMA) dibandingkan dengan kakak-kakaknya yg tidak bisa menyelesaikan sekolah dikarenakan kekurangan ekonomi orang tua untuk membiyayai sekolah mereka.

Dengan dukungan dari kakak-kakaknya yg saat ini berprofesi sebagai pedang ayam goreng dan sate sehingga anak ketujuh ini bisa menyelesaikan jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Wahyu Prasetyono, ketika di tanya awak media tentang cita-citanya menjadi prajurit TNI, mengatakan motifasinya menjadi Bintara TNI-AD selain untuk mengabdikan dirinya pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Juga bertujuan untuk membantu ekonomi keluarganya agar bisa membantu orang tuanya yang saat ini sudah beranjak usia 65 tahun, untuk menyekolahkan ketiga adik-adiknya yg masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP),” pungkasnya. (Isto/03).

Editor : Onetria