Ketua DPD PG Selayar Pimpin Ziarah ke Makam Alm H. Ince Langke

56

BNI.id, (Selayar – Sulsel) — Ketua DPD Partai Golkar (PG) H. Muh. Basli Ali, bersama Pengurus PG, Kabupaten Kepulauan Selayar, pimpin ziarah ke makam alm H. Ince Langke, IA, di Taman Makam Bahagia Barugaiya, Jumat, (11/9/2020) Sore tadi.

Ketua DPD Partai Golkar, H. Muh. Basli Ali, yang juga Bupati Kepulauan Selayar, didampingi Wakil Ketua, Sekretaris dan sejumlah Pengurus Golkar.

Dalam ziarah ke makam alm H. Ince Langke yang merupakan salah seorang tokoh Golkar senior serta tokoh masyarakat Selayar dan masih aktif sebagai wakil rakyat DPRD Sulsel, dilaksanakan doa bersama dan tabur bunga.

Ketua DPD PG, Basli Ali mengajak segenap kader dan pengurus untuk memanjatkan doa untuk almarhum H. Ince Langke.

Tersirat rasa haru dari raut wajah H. Muh Basli Ali saat mengisahkan tentang dedikasi dan perjuangan Ince Langke, banyak berjuang untuk kepentingan masyarakat dan daerah Kepulauan Selayar, yang diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh lapisan masyarkat khususnya para Pengurus Partai Golkar Selayar.

“Ini adalah penghormatan, dan bukti cinta kami kepada beliau, jasa-jasa almarhum terhadap daerah begitu besar, saya yakin beliau juga tersenyum ditempat peristirahatannya melihat kita hadir ditempat ini” ucap H. Muh Basli Ali.

Dirinya juga meminta kepada seluruh kader dan pengurus partai yang hadir untuk mendoakan, melapangkan hati dan memaafkan segala hal yang tidak berkenan dari diri almarhum.

“Semoga almarhum Bapak Ince Langke mendapatkan tempat yang layak, yaitu surga disisi Allah SWT.”

Lebih lanjut Basli menyebut, Ince Langke adalah pejuang sejati bahkan menurutnya sampai detik terakhir nafas almarhum, almarhum dalam posisi memperjuangkan daerahnya.

Almarhum mempunyai posisi tersendiri dalam hati masyarakat Selayar, dedikasi dan perjuangan serta nasehat-nasehat almarhum menjadi inspirasi dan motivasi banyak orang. Sebagai legislator, Ia selalu mengajarkan politik yang santun dan tidak dendam meski terhadap lawan politik.

Legislator DPRD H.Ince Langke tutup usia di Rumah Sakit Awal Bros pada hari Selasa, 8 September 2020, diketahui sebelumnya almarhum tiba-tiba jatuh pingsang saat sedang berbicara dalam rapat banggar di Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Selamat jalan orang tuaku, sahabatku, sahabat kami semua, semoga Allah subhanahuwataalah menempatkanmu kedalam surganya, amin ya rabbal alamin” tutup Basli Ali mengakhiri sambutannya.
(Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.