Jalan Penghubung 4 Desa di Wilayah Gunungsitoli Utara Rusak Parah

38

BNI.id, (Gunungsitoli – Nias) – Kondisi jalan dan jembatan menuju Desa Hilimbowo Olora memprinhatikan, sejumlah masyarakat yang melintas di jalan tersebut mengeluh.Jumat 10/09/2020.

Ama Moses Harefa, salah seorang Tokoh Masyarakat Dusun 1, Desa Hilimbowo Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara menuturkan, Jalan dan Jembatan Menuju Desa hilimbowo Olora kondisinya rusak parah.

“Kami yang melintasi jalan ini sangat hati – hati apalagi kalau terburu-buru karena mengejar waktu dalam melaksanakan aktivitas belum lagi anak sekolah dan yang kerja diperkantoran Pemerintahan PNS”. ucapnya.

Menurutnya pembangunan jalan dari simpang SMPN-1 Gunungsitoli Utara menuju Desa Hilimbowo Olora Serta jembatan rusak parah seigatnya terakhir dibangun 5 tahun yang lalu.

“Kami mengharapkan Pemerintah Kota Gunungsutoli agar dapat memperhatikan untuk memperbaikinya karena jalan ini menghubungkan 4 Desa, yakni Desa loloana’a lolomoyo, Desa Hilimbowo Olora, Desa Onozitoli Olora, Desa Olora menuju Kota Gunungsitoli. Dalam wilayah ini ada Sekolah Tk,SD,SMP dan Tempat Ibadah”. jelasnya.

Sementara itu kadus -1 hilimbowo olora Pdt.Niaterima Harefa, S.Th menyampaikan kepada awak Media, “Ini keluhan dan harapan yang sama, agar pemerintah memperhatikan pembangunan diwilayah ini, selain jalan dan jembatan, juga terdapat Bronjong di aliran pingir sungai yg ada jembatan di Dusun-1 Hilimbowo olora.” ucapnya.

Selain itu pihaknya juga membutuhkan penerangan jalan dan penambahan tiang listrik di unjung dusun -1, kami kurang mengerti kemana perwakilan rakyat yang kami pilih.dengan nada kesal.

“Keluhan ini pernah kami sampaikan sewaktu reses tapi hingga saat ini belum terealisasi”. tukasnya. (Fatiwanolo H/05)

Editor : A.R Tjereni