Wakapolres Takalar Pimpin Langsung Bagikan Masker ke Pengunjung Pasar Bulukunyi

21

BNI. Id, ( Takalar – Sulsel ) – Wakapolres Takalar Kompol H. Nasaruddin, S.H., M.M., melaksanakan kegiatan di pasar Bulukunyi yaitu memberikan himbauan di pintu masuk pasar kepada pengunjung pasar agar menggunakan masker sebagai upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) utamanya di Wilayah Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan tersebut sekaligus Dialogis dengan mengajak kepada pengunjung pasar untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan cara sering mencuci tangan, mengunakan sabun antiseptik atau bisa mengunakan handsanitazer dan juga selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan selalu menggunakan masker,” ucapnya.

“Untuk sementara mari kita terapkan Physical Distancing yaitu bila bertemu dengan teman ataupun orang lain tidak perlu bersalaman dan kita selalu menjaga jarak antara satu dengan yang lain, apabila kita tidak memiliki keperluan sebaiknya berdiam diri di rumah saja berkumpul bersama keluarga hal tersebut bertujuan agar kita tidak tertular dengan Virus Corona atau Covid-19 dan masker harus digunakan selalu jika beraktifitas diluar rumah,” pesan Wakapolres Takalar Kompol H. Nasaruddin, S.H., M.M.

Lanjut, Serta kepada para pedagang dan pengunjung pasar dihimbau agar selalu menggunakan masker dan jaga jarak serta rajin mencuci tangan setelah melakukan aktifitas guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19.

Dalam kegiatan ini juga, Wakapolres Takalar Kompol H. Nasaruddin, S.H., M.M., yang didampingi oleh Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., bersama Danramil 1426-02/Polsel Kapten Inf. Muhammad Nur, Camat Polsel Baharuddin, S.Sos., M.Si., dan Kepala Unit BRI Canrego Laode M. Said Lutsfi K.D., membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker sekaligus menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Personel Polsek Polsel tersebut untuk melindungi warga dengan memberikan himbauan cara mengantisipasi corona yang ada di wilayah Kecamatan Polombangkeng Selatan agar tidak tertular oleh virus corona dan kegiatan tersebut kita lakukan secara menyeluruh di semua wilayah, serta kegiatan himbauan tersebut dilaksanakan pada siang hingga malam hari,” pungkasnya. (Hms/06).

Editor : A. Nurul Falah.