Polres Nias, Terapkan Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

20

BNI.id (Gunungsitoli-Nias) – Polres Nias menerapkan Protokol Kesehatan bagi setiap orang yang memasuki Wilayah Mapolres Nias. Kamis (10/09/2020).

Dengan Berkembangnya penyebaran Virus Pandemi Covid-19 di Kota Gunungsitoli membuat Kewaspadaan . Hal ini disampaikan Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.I.K melalui PS. Paur Subbag Humas Aiptu Yadsen F. Hulu, S.H. di Mapolres Nias tadi pagi 10/09.

“Penerapan ini dilakukan dalam rangka upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid- 19 ,dan ini tetap dilaksanakan secara berkelanjutan tidak hanya berlaku terhadap masyarakat yang memasuki Wilayah Mapolres Nias, namun terhadap setiap Personil Polres Nias yang melaksanakan Tugas wajib memakai Masker, pemeriksaan suhu badan, mencuci tangan dan penggunaan cairan Hand Sanitiezer”. ujarnya.

“Untuk meningkatkan imun tubuh bagi personil Polres Nias dan jajarannya dihimbau untuk melakukan kegiatan berjemur setiap harinya pada Pukul 10.00 Wib dan melakukan olah raga ringan sehingga menjadi gaya hidup untuk menjaga kestabilan suhu tubuh”. tambanya.

Kegiatan penerapan disiplin patuhi Protokol Kesehatan ini sesuai dengan Inpres no 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan COVID-19 diperlukan untuk pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Dimana Presiden Joko Widodo menerbitkan Instruksi Presiden terkait Pelaksanaan Protokol Kesehatan COVID-19 pada tanggal 4 Agustus 2020. Kebijakan tersebut dituangkan dalam Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019). Instruksi Presiden ini diperuntukkan bagi seluruh Provinsi, Kabupaten/Kota dan diseluruh Wilayah Indonesia. (fatiwanolo H/05)

Editor : A.R Tjereni