Kajari Lutra Resmikan Kecamatan Sukamaju Sebagai Kecamatan Binaan dan koperasi

6

BNI. Id, ( Luwu Utara – Sulsel ) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu Utara, Haedar,SH.,MH, telah Resmikan Kecamatan Sukamaju sebagai salah satu Kecamatan Binaan dan Koperasi yang bertempat di Aula Kantor Camat Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel. Kamis, (10/9/2020).

Haedar.SH,MH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara mengatakan bahwa, Kecamatan Sukamaju merupakan Kecamatan Percontohan dari Kecamatan lainnya di Luwu Utara sebagai Kecamatan Binaan dan koperasi,” Paparnya

Selain itu, Haedar.SH,MH, meminta pembinaan tidak hanya dilakukan pada program UMKM atau koperasi saja, akan tetapi bisa meluas terhadap program-program di wilayah pemerintahan Kecamatan, Lurah dan Desa.

Pada Peresmian ini turut dihadiri, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu utara, Kepala BRI Kanca Masamba, Kepala dinas DPMD, Kepala DPKP, Kepala Seksi Intelijen kejaksaan negeri luwu utara, Forkopincam dan beberapa perangkat desa, serta seluruh bumdes, seluruh kelompok tani dan seluruh koperasi di wilayah Kecamatan Sukamaju.

“Terkait beberapa program kerja di Desa atau Kelurahan, ketika menemukan kendala khususnya yang menyangkut peraturan, sebaiknya melakukan Koordinasi dengan Kejaksaan agar tidak ditemukannya lagi kegiatan yang bersentuhan dengan Hukum sehingga Program Pemerintah dapat berjalan dengan baik dan dapat membuahkan hasil semaksimal mungkin khususnya diseluruh sektor – sektor, ” pungkasnya.

Lanjut Haedar, bahwa di Bidang Datun Kejaksaan, terdapat program pendampingan yang bertujuan mendukung pelaksanaan program Pemerintah, ” saya berharap setelah Peresmian tersebut, Kecamatan lainnya menjadikan Kecamatan Sukamaju sebagai percontohan agar seluruh kecamatan di Luwu Utara bisa menjadi binaan Kejaksaan untuk mendukung program Pemerintah dan Pelaksanaan Pemulihan Ekonomi serta Memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta Koperasi guna meningkatkan Perekonomian khusus di Daerah Binaan Kejari Lutra dan jika progran Kecamatan Binaan ini berhasil, tdk menutup kemungkinan akan dikembangkan lagi ke Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Luwu Utara,” tutupnya. (Frans/06).

Editor : A. Nurul Falah.