dr. Frengky Wijaya Himbau Gunakan Masker Yang Benar

38

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Puskesmas Benteng, dr Frengki Wijaya, sampaikan bahwa, sekarang ini tidak tidak upaya yang bisa dilakukan dalam rangka memutus mata rantai Covid 19 – kecuali memakai Masker yang benar.

Hal tersebut dikatakan saat mengikuti kampanye menggunakan Masker yang dilaksanakan oleh Polres dan didukung TNI dan Pemerintah serta seluruh unsur terkait, Dinas Kesehatan dan BPBD, di sekitar Lapangan Pemuda Benteng, Kamis (10/9/2020).

dr Frengky Wijaya, selaku Tim Medis penanganan Covid – 19, tentunya mengharapkan memperbanyak pemeriksaan.

Selain 28 pasien yang terkonfirmasi reaktif dan sudah menjalani isolasi mandiri, Ini tentunya dalam rangka pemutusan rantai penularan virus Covid – 19.

“menggunakan masker, janagn hanya sekedar masker maskeran, gunakan dengan baik dan benar dan tidak dipakai hanya didagu, tetapi menggunakan masker itu harus tertutup mulai dari hidung dan mulut”, kata dr. Frengky Wijaya.

Selain itu menggunakan masker, jangan selalu di buka karena itu tidak benar. Proses penularan virus Covid – 19, masuknya virus ini dari mulut, hidung dan mata.

“tentunya bagi orang yang melaksakan kegiatan diluar diharapkan selalu mencuci tangan, tujuannya supaya tidak ada objek penularan yang di tularkan melalui tangan”, ujarnya.

“Kami disini hanya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk memakai masker tanpa kecuali”, lanjutnya.

Dia berharap tentunya dalam waktu beberapa minggu jumlah kasus yang kita dapatkan supaya akan semakin menurun atau bahkan nanti akan hilang.

Kalau dilihat dengan keadaan yang sekarang itu, mestinya kita seharusnya melakukan pemeriksaan kepada semua masyarakat karena sekarang itu penyebaran virus COVID – 19, banyak menularkan kepada orang tanpa gejala (OTG). (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.