Cegah Covid – 19, Kapolres dan Muspida Kampanye Sebar dan Gunakan Masker Serentak

32

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Kapolres AKBP. Temmangnganro Machmud, S. Ik, MH, bersama Forkopimda, melakukan kampanye dengan menyebar dan menggunakan masker serentak yang diawali Apel anggota Polres dan undangan dilanjutkan kampanye gunakan Masker serentak, mulai dari Mako Polres sampai Lapangan Pemuda Benteng, Selayar, Kamis (10/9/2020).

Hadir dalam gerakan pembagian masker, Kapolres AKBP Temmangnganro Machmud, Dandim 1415/Selayar, Letkol Adi Priyatna, Asisten Administrasi, Drs. Drs. Dahlul Malik MH, beberapa pejabat OPD, Vertikal dan Kepala UPT Puskesmas Benteng, dr Frengki Wijaya dan stakeholder terkait.

Hadir pula unsur penyelenggara Pemilu, diantaranya Ketua Bawasli, Suharno serta unsur Partai Politik

Penyebaran masker, dilakukan dalam rangka pencegahan virus Covid -19, dalam rangka Ops Yustisi dengan Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak (3M). Sementara pemberlakuan 3 T, adalah Testing (Tes)
Tracing (Penelusuran)
Treatment (Penanganan).

Kapolres Temmangnganro katakan bahwa melalui tema kegiatan pembagian masker serentak kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan, bersama sama dengan Forkopimda dan OPD terkait terutama Dinas Kesehatan.

“Ditempat tempat ramai kita bersama sama menghimbau masyarakat untuk wajib menggunakan masker”, kata Kapolres Temmangnganro.

Sementara Dandim 1415/Selayar, Letkol Kav. Adi Priatna, dalam penyampaiannya mengatakan bahwa TNI di wilayah Kodim 1415, pada dasarnya sama kita bersama Polri dan masyarakat mewajibkan penggunaan masker.

Sementara Kepala UPT Puskesmas Benteng, dr. Frengky Wijaya, mengatakan bahwa sebagaimana yang disampaikan Kapolres dan Dandim, tidak ada upaya lain untuk mencegah Covid -19, kecuali menggunakan Masker.

“upaya lainnya adalah memperbanyak pemeriksaan dan upaya pencegahan memutus mata rantai Covid – 19”, kata dr. Frengky Wijaya.

“Menggunakan tidak hanya masker maskeran seperti digunakan hanya didagu, padahal itu harus tertutup”, ujarnya mengakhiri. (Rizal/04)

Editor : Syam Hunter