Cegah Covid -19, Jelang Pilkada Kapolres Ingatkan Paslon dan Pendukung Sukseskan 3 M 3 T

57

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Temmangnganro Machmud, S Ik, MH, dalam musim Pilkada, diminta Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, untuk mengingatkan para pendukungnya dalam mencegah Covid – 19.

Hal ini disampaikannya, saat menggelar gerakan menerapkan protokol kesehatan Covid – 19, secara serentak seluruh Indonesia dengan menerapkan pola 3 M 3 T, yang berlangsung di kawasan Lapangan Pemuda Benteng, Kamis (10/9/2020).

Menurut Kapolres Temmangnganro, bahwa penerapan 3 M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Serta 3 T adalah, Testing, Trending dan Treatmen.

“TNI Polri dan Pemerintah, kiranya masyarakat memahami dan mengerti bahwa pemerintah ini ada di masyarakat dan menjaga untuk kesehatan agar menghindari penularan Covid – 19”, harap Kapolres Temmangnganro.

Dikatakan bahwa sampai saat ini virus Covid – 19, belum ada obatnya, jadi untuk mencegah penularannya, untuk sementara menggunakan masker dulu.

Penerapan 3M 3T. Polri TNI dan seluruh jajaran pemerintahan dan penyelengara Pemilu, unsur Partai Politik, hadir untuk membagikan masker, dalam rangka kampanye masker.

“Ini perintah langsung dari Bapak Kapolri, Bapak Panglima TNI, dan juga ada Inpres 6 2020 dimana kita mesti melaksanakan pengendalian dan pencegahan berkembangnya virus Covid – 19”, katanya lagi.

Saat ini masker menjadi sangat penting karena masker akan membantu kita.

“pembagian 50 Ribu serentak khusus di Sulsel, pembagian masker yang kita laksanakan, dan ini tidak akan berhenti sampai disini”, jelas Kapolres Temmangnganro.

Olehnya itu sebagai masyarakat supaya terhindar atau terjaga dari penyebaran Covid – 19. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter