Almarhum H. Ince Langke Dimakamkan di Pekuburan Tua Barugaiya

435

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Jenazah Almarhum H. Ince Langke telah di makamkan siang tadi, di TMB Barugaia, Desa Barugaiya, Kecamatan Bontomanai, Kepulauan Selatar, Rabu (9/9/2020).

Setelah melalui prosesi penyerahan dan pelepasan secara resmi dari Ketua DPRD Sulawesi Selatan ke pihak keluarga, untuk di makamkan.

Usai di Shalatkan di Mesjid Al Umaraini selanjutnya di Antar menuju Taman Makam Bahagia (TMB) Barugaia (Tempat pemakaman Milik pemkab kepulauan selayar dengan ratusan kendaraan begitu tiba di TMB barugaia Jenazah Almarhum H ince langke di bawa oleh beberapa personil Sat Pol PP ke lokasi pemakaman yang telah di siapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar usai di lakukan pemakaman di lanjutkan sambutan pihak keluarga yang di wakili oleh Asisten Ekbang, H. Arfang Arif.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Selayar, H Muh. Basli Ali bersama ribuan pelayat, datang ke rumah duka sejak kemarin. Diantaranya dan hari ini Ketua dan anggota DPRD Sulsel, Ketua dan Anggota DPRD Kepulauan Selayar, sejumlah pejabat daerah, serta kerabat H. Ince Langke yang memang dikenal dekat dengan masyarakat Selayar, begitupun di lokasi pemakaman tampak di padati pengantar

Hasil pantauan di rumah duka nampak terpasang puluhan karangan bunga di sekitar rumah duka di Jl. Jend. Ahmad yani Benteng, sebagai ungkapan turut berduka cita atas meninggalnya H. Ince Langke sang pejuang Aspirasi

Sementara itu Ketua DPD LSM LP-RI Sulsel, Imran Hasan P Patomboni mengatakan bahwa di makamkanya Almarhum H Ince Langke di TMB Barugia karna dianggap berjasa baik sewaktu menjadi Ketua DPRD Selayar, sampai menjadi anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan, beliau adalah salah satu putra terbaik Selayar.

Ditambahkan bahwa beliau adalah Bapak pejuang Aspirasi masyarakat Selayar di DPRD Sulawesi Selatan.

Kepergian almarhum, Selayar sangat berduka. Dirumah duka, tampak terlihat ribuan pelayat mendatangi rumah duka selamat jalan Bapak pejuang Aspirasi semoga di terima di sisi Allah SWT Amin YRA. (Red/04).

Editor : Syam Hunter