Kecelakaan Maut, 3 Orang Meninggal Dunia, 12 Orang di Larikan ke Rumah Sakit

214

BNI.id, (Toba – sumut) – Kecelakaan maut tewaskan 3 orang dan 4 orang lainnya di larikan ke rumah sakit, kecelakaan terjadi di Dusun Dolok Nauli / Ponot Desa Hitetano Kec Habinsaran Kab Toba. Selasa 08/09/2020.

Sekira pukul 15.30 wib, mobil Pick Up L 300 dengan nomor Polisi BB 8470 LE yang dikemudikan oleh Ferdinan Nababan (Pak April) 48 tahun laki-laki, mobil tersebut dari arah pekan atau onan Mario dengan tujuan desa hitetano.

Kronologi kejadian, pada pukul 2:30 Wib Mobil Pick Up L300 BB 8470 LE yang dikemudikan Oleh Ferdinan Nababan membawa penumpang sebanyak 27 orang yang melaksanakan Pekan / Onan Di Desa Matio Kec Habinasran Kab Toba.

Sekira pukul 13.00 wib mobil yang dikemudikan oleh Ferdinan Nababan itu tiba di dusun panganan lombu Desa Hitetano Kec Habinsaran, yang Jalannya menanjak.

Saat tiba di jalan tanjakan, mobil yang dikemudikan oleh Ferdinan Nababan tidak sanggup mendaki atau menanjak dan akhirnya mesin mobil mati dan supir tidak dapat mengontrol kendaraannya. Sehingga mobil masuk kedalam jurang sedalam 3.5 meter dengan posisi ban mobil ke atas (terbalik).

Dalam kecelakaan tersebut, 3 orang Korban meninggal dunia di tempat yang lansung diketahui identitasnya, berasal dari dusun Lumban desa hitetano.
1. Sri Purwani Simanjuntak (5) perempuan
2. Gloria Sibarani (1) perempuan
3. Riris Nababan (10) perempuan

Disamping itu korban yang dilarikan ke RSUD Porsea Sebanyak 4 Orang terdiri dari;
1. Pasaria Br sinaga (28) perempuan
2. Christopel Nababan (3) laki-laki
3. Stephanie Sibarani (8) perempuan
4. Friska Panjaitan (36) perempuan

Ke RSU HKBP Balige Sebanyak 8 orang yaitu ;
1. Tioria Nababan (70) perempuan
2. Resna Panjaitan (60) perempuan
3. Rosma Nababan (63) perempuan
4. Tongam Hutapea (40) perempuan
5. Midian Nababan (72) perempuan
6. Joko Nababan (3 ) laki-laki
7. Delima Simangunsong (7) perempuan
8. Dumaria Panjaitan (65) perempuan

Kecelakaan yang terjadi itu kemungkinan di duga, kelebihan muatan (Over Kapasitas) sehingga mobil tersebut tidak sanggup untuk mendaki di tanjakan, serta mobil barang tidak diperuntukkan untuk penumpang.

Anggiat Nababan sebagai pemilik mobil tersebut juga turut membantu mengevakuasi korban bersama warga masyarakat desa Hitetano.

Anggiat juga mencatat Korban MD Luka Berat dan Luka Ringan /Pulbaket dan mengantar Korban meninggal dunia ke rumah duka.
(Dison.t/05)

Editor : A.R Tjereni