Kadis PMD Minahasa, BLT Tahap Empat Akan Berlanjut

29

BNI.id, (Minahasa – Sulut) – Kadis PMD Minahasa Jefry Tangkulung, menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Minahasa telah rampung 100 persen diberikan untuk bulan ketiga.

“Untuk penyaluran tahap tiga, kita sudah 100 persen. Sekarang kita sementara bersiap untuk tahap empat”.

Mulai pekan ini penyaluran tahap empat sudah akan mulai disalurkan. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat atau mungkin pekan depan untuk penyaluran bulan ke empat berjalan dengan baik,” tukasnya.

Penyaluran BLT sendiri seperti pada penyaluran tahap satu hingga ke tiga mendapat pengawasan langsung dari Pemerintah Kabupaten dan pihak keamanan seperti TNI dan Polri.

Asisten Satu Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala mengungkapkan, Pemkab Minahasa juga harus berperan memantau penyaluran BLT ke masyarakat.

“Pemerintah desa salurkan BLT yang merupakan bantuan Pemerintah Pusat demi membantu masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Untuk penyaluran BLT, dalam pantauan semua berjalan baik dan tidak ada kendala karena semua sudah melalui tahapan musyawarah bersama. Kiranya bantuan untuk tahap ke empat selanjutnya bisa berjalan baik dan tepat sasaran,” Sahutnya. (Theresia/01).

Editor: Hunter.