Paslon SALAMAT dan BAGUS Memenuhi Syarat Dinyatakan Lolos Oleh KPU

25

BNI.id, (Tidore – Malut) – Dua Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan 2020, dengan Jargon BAGUS Dan SALAMAT melakukan pendaftaran di KPU di hari terakhir pendaftaran dengan Waktu yang berbeda, Paslon SALAMAT mendaftar pada pukul 14.00 WIT, sementara Paslon BAGUS mendaftar pada pukul 16.00 WIT. (06/09). Senin (07/09/2020).

Kedatangan kedua kandidat tersebut di terima oleh ketua dan jajaran di KPU kota Tidore kepulauan, Paslon Dan Partai pendukung di arahkan masuk ke ruangan pendaftaran dan menyerahkan berkas ke KPU untuk dilakukan Verifikasi.

Dalam kesempatan tersebut ketua KPU kota Tidore kepulauan Abdullah mengatakan, pendaftaran Paslon dilakukan selama tiga hari, yaitu pada hari ini, tanggal 4 sampai 6 September 2020.

“Secara teknis pendaftaran yang dilakukan ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya saja untuk kali ini bertepatan dengan pandemi Covid-19 sehingga diterapkan dengan protokol kesehatan sesuai dengan PKPU Nomor 6 Tahun 2020 yang mengataur pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi,” kata Abdullah.

Usai melakukan tim verifikator menginput data ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU untuk diverifikasi untuk menentukan dua pasangan tersebut memenuhi persyaratan pencalonan atau tidak.

Usai melakukan verifikasi ketua KPU kota Tidore kepulauan abdulah Dahlan membacakan hasil verifikasi nsesuai dengan syarat calon dan pasangan calon KPU kota Tidore kepulauan setelah melakukan penelitian keabsahan persyaratan pencalonan bakal pasangan calon, kedua melakukan penelitian kelengkapan dokumen persyaratan calon.

Ketiga menuangkan hasil penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan dalam formulir model TT 1- KWK, dan lampiran model TT 1- KWK, dinyatakan lengkap dan Memenuhi Syarat oleh KPU dan di Terima sebagai pasangan Calon walikota dan Wakil Walikota.

Setelah melakukan verifikasi KPU kota Tidore kepulauan menyatakan bahwa kedua pasangan SALAMAT Dan BAGUS dinyatakan lolos dalam tahapan pendaftaran selanjutnya di serahkan berkas untuk pemeriksaan kesehatan kepada kedua Paslon yang mendaftar. (Red/03).

Editor : Onetria