Kodim 1505 Tidore Gelar Upacara Penerimaan Prajurit Baru

69

BNI.id, (Tidore-Malut) – Kodim 1505 Tidore menggelar Upacara Tradisi penerimaan Prajurit baru yang di terima langsung oleh Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Cecep Kurniayawan dengan dihadiri oleh jajaran Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1505/Tidore, turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1505/Tidore beserta pengurus dan beberapa anggota Senin (07/9/2020).

Upacara tradisi diawali dengan penyataan penerimaan Prajurit baru oleh Dandim 1505/Tidore, dilanjutkan dengan penyiraman kembang dan pemberian air Kelapa muda. Kegiatan tradisi penyambutan diakhiri dengan pemberian sambutan dari Dandim dan Pembacaan Do’a.

Dandim 1505/Tidore dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Prajurit Bintara baru. Kegiatan tradisi ini dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan rasa bangga dan cinta kepada Satuan, tanamkan rasa semangat, loyalitas, tanggung jawab serta tunjukkan jiwa pengorbanan serta tak kala pentingnya yakni tanamkan Santi Aji (Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI).

Dandim 1505/Tidore juga menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan pembekalan yang nantinya akan di berikan oleh Pelatih selama menjalani pembinaan/ pengasuhan agar di pedomani sebaik-baiknya dengan tetap menjaga protokoler Kesehatan.

Di akhir sambutannya, Dandim 1505/Tidore menyampaikan bahwa saat ini wilayah kita sedang menghadapi hajatan Pilkada serentak, untuk itu jaga trus Disiplin, Kesehatan dan Netralitas TNI, tumbuhkan dan berikan prestasi yang terbaik bagi Satuan. (Red/03)

Editor : Onetria