FBI Gelar Rapat Pembentukan DPD Jawa Timur

27

BNI.id, ( Surabaya – Jatim ) – Forum Batak Intelektual (FBI) membentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur di Skut Cafe Jl Sidosermo III No.11 Surabaya pada sabtu 05/09. Minggu 06/09/2020.

Atas mandat DPP pusat untuk pembentukan DPD FBI Jawa Timur disambut antusias oleh suku- suku Batak yang ada di Jawa timur khususnya kota Surabaya.

Rapat pembentukan calon pengurus organisasi kemasyarakatan Ormas ( DPD – FBI ) Dewan Pimpinan Daerah  Forum Intelektual Batak Jawa Timur baru saja digelar, dengan tersusunnya pengurus inti yang mayoritas Pengacara profesional dan beberapa pengusaha yang ada di Kota Surabaya.

Selanjutnya setelah melalui pembahasan, permusyarahan mufakat, akhirnya menghasilkan terbentuknya Kepengurusan yang baru periode 2020 – 2025.

Adapun sususnan Pengurus;
Penasehat / Pengusaha :
Bachtiar Sitorus SH dan   Pengacara R.Z Gultom.
Ketua : Hopaldes Pirman Nadeak, SH.MH
wakil ketua I : Asri Tarigan Sibero SH,
Wakil ktua II : James Lumban Gaol SH.MH
Sekretaris : Rudi Situmorang
Wakil Sekretaris I : Declan Saragih        Wakil sekretaris II : Mario Simanjuntak SH Bendahara : Apriady E Sitinjak,SH.

Selain itu pengurus untuk kepala bidang bidang seperti Kepala Bidang Humas, Informasi dan Kelembagaan di isi oleh Beduard Sitinjak SH dan Robinson Panjaitan SH.MH, serta Kepala Bidang OKK Jhon F Saragih, Kepala Bidang Acara dan Penggalangan Antonius Lumbanraja, Lanjut Kepala Bidang Advokasi, Hukum dan Politik dijabat Gembira Sitorus SH dan Wakabid Niko Kaban SH.

Berikut pengurus lain yakni Kepala bidang perlengkapan dan peralatan Andrew Nababan, dan untuk Kepala bidang Satgas Dudung W. Sinurat, ditambah lagi untuk Kepala bidang kerohanian yakni Marudut Sitindaon S.pd.

Diketahui, FBI ini terdiri dari 5 Puak (Suku Batak) yang ada dan tergabung untuk menjalin eratnya hubungan sosial antar sesana atau kekeluargaan dimanapun berada Seperti (suku) Batak Toba, Batak Simalungun,Batak Karo, Batak Mandailing, Batak Angkola.

Lebih lanjut, Hapoldes P Nadeak SH.MH, yang sekaligus Ketua terpilih menjelaskan, Sesuai terbentuknya susunan pengurus yang ada agar segera dikeluarkan (SK) Surat Keputusan oleh DPP FBI di Jakarta.

Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Jatim, yang juga sebagai Pengacara senior memberikan penjelasan kepada awak media BNI.id terkait Forum batak Intelektual.

“Kita ketahui Forum ini adalah wadah Batak, adalah suku, yang mencakup orang banyak atau 5 suku batak, Intelektual adalah cerdas, berakal dan berpikiran.
program kerja kedepannya FBI di Jatim. ‘jelasnya.

“Saya juga menyampaika terima kasih telah dipercaya menjadi ketua DPD FBI Jatim, dan saya juga akan berjuang untuk yang terbaik bagi organisasi FBI ini khususnya di jawa timur, saya berharap agar FBI di jatim ini bisa menjaga integritas dan marwah nama baik sebagaimana tercantum nama Intelektual di FBI, begitu juga dengan sikap dan perbuatan harus menunjukkan ke intelektualannya Juga dapat bekerja sama yang baik dengan pemerintah setempat seperti kegiatan sosial” tegasnya.

Forum Batak Intelektual (FBI) juga memiliki semboyan “Gas torus dang acci ceng” Gas terus pantang mundur. (dekclyn/05).

Editor : A.R Tjereni