Binahar Napitupulu Bicara Soal Kepemimpinan Bupati Darwin Siagian

10

NI.id, (Toba – Sumut) – Binar Napitupulu angkat bicara mengenai kepemimpinan Bupati Toba Ir.Darwin siagian, saat acara jalinsum bupati ke desa Tambunan Balige pada 05/09. Minggu 05/09/2020.

Dalam acara jalimsum Bupati Toba pada sabtu 05/09 pukul 18:00 wib, seorang tokoh masyarakat dan pengusaha Balige, Binahar napitupulu, mendapat kesempatan untuk berbicara di depan jalinsum.

Dalam kesempatan tersebut Binahar mengawalinya dengan menghimbau kepada masyarakat warga Toba untuk tetap mengikuti protokol kesehatan di masa Pandemi ini.

“Seperti yang kita ketahui dampak covid-19 ini hampir membunuh semua sendi kehidupa dan sektor ekonomi masyarakat di Kab.Toba. Untuk itu, sebgai warga harus selalu mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah untuk memutus mata rantai Penyebaran wabah Covid-19 ini”. ucapnya.

Binahar melanjutkan penyampaian tersebut dengan menceritakan sejarah singkat kedatangan presiden pertama Indonesia Ir.Soekarno.

“Saya teringat sejak masih kecil di bangku kelas 2 SD dulu waktu presiden Soekarno Hatta ketika aku datang ke tanah bertuah Sisingamangaraja tanah yang keramat ini dan pidato presiden Soekarno sewaktu itu saya menginjakan kaki di Tana Batak yang bertuah ini”. ulasnya.

” Jadi saya sendiri berfikir selama ini dimana tanah Batak yang bertuah itu, dan saya baru tahu ketika jaman pemimpin Darwin Siagian, disitu nampak tanah yang bertuah itu. Karena kampung kita Toba ini sudah kampung pariwisata sebentar lagi daerah kita ini imbang kota Bali. ujarnya.

Lanjut Binahar, “Jaman Darwin Siagian pemimpin di kab Toba sangat luar biasa pemimpin nya, kubilang pun itu dibuang uangnya sampai 8 Miliar di jln by pass Balige kenapa kubilang gitu, pembebasan jln by pass sebesar 80 Miliar jadi kalo potongan 10% dari sebesar 80 m dari hasil potongan 8 Miliar tapi mau berkorban Darwin demi kebaikan kampung kita ini”. katanya.

“Sewaktu rapat dikantor Bupati lantai III, Ir Darwin Siagian menerapkan masalah Asian games jadi disitu diterapkan tentang pekerjaan yang dilaksanakan di kampung kampung katanya ada 64 desa lagi listrik belum selesai jadi bercita-cita Darwin membentuk Toba terang waktu itu namanya Tobasa terang Asian games”. tandasnya.

“Menurut saya beliau kurang bergaul sama media dan tak pernah mengumpulkan tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda karena kami ini bisa kawan bapak. yang mengasitau biar kami ini memberitakan kepada masyarakat itu kekurangan bapak bahwa pekerjaan Bupati Toba sangat luar biasa, membangun kabupaten Toba ini jadi kita percaya Bupati Toba maju. Selanjutnya bahwa pendukung pak Bupati adalah bapak Luhut Binsar Panjaitan biar maju 2 periode”. tutupnya.

Di acara tersebut turut hadir Bupati Ir Darwin Siagian dan Ny.Brenda Ritawati ketua PKK, Ir Hulman Sitorus didampingi istrinya, mantan bupati Monang Sitorus, Asmadi Lubis, dari organisasi dan tokoh masyarakat. (Dison.t/05)

Editor : A.R Tjereni