HUT ke-3, Laskar Merah Putih Siap Jaga Keutuhan NKRI di Papua

60

BNI.id, (Jayapura) – Dir. Binmas Polda Papua nyatakan Laskar Merah Putih siap jaga keutuhan NKRI di Papua. Sabtu 05/09/2020.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke tiga, Laskar Merah Putih cabang Kota Jayapura diharapkan dapat menjaga dan bersinergi menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua Khusus Di Kota Jayapura.

Hal ini diungkapkan Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, SIK ketika memberikan sambutan, Jumat (4/9) siang.

Menurut Dir Binmas, dalam mendukung ketertiban dan masyarakat serta keutuhan NKRI di wilayah Papua, Polda Papua kapan pun siap mendukung kegiatan yang dilakukan Laskar Merah Putih.

“Organisasi Laskar Merah Putih Papua harus berlari serta mengejar karena kegiatan menggaungkan merah putih di Papua agak terlambat dan Kami siap mendukung kegiatan apapun yang akan dilaksanakan oleh Laskar Merah Putih Papua,” bebernya.

Di tempat yang sama, Pabandya Komsos Sterdam XVII/Cendrawasih, Mayor Inf. Deli menjelaskan ditengah dinamika dan stabilitas di Papua yang terjadi, Pangdam Kodam XVII Cenderawasih, Mayjen Herman Asaribab berpesan dan meminta agar Laskar Merah Putih Papua terus, meningkatkan solidaritas dan sinergitas dengan para stakholder untuk dapat mengambil peranan kegiatan bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI

“HUT Laskar Merah Putih Papua ke 3 tahun ini, cukup banyak cobaan yang terjadi, jangan tercerai berai dan tetap berpedoman pada ADRT organisasi, karena terjadinya perpecahan dapat menghancurkan organisasi yang kita banggakan bersama,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Laskar Merah Putih Provinsi Papua, Wilhelmus Rollo, SE, menyampaikan keberadaan Organisasi Laskar Merah Putih yang telah hadir di Papua, sejak awal mempunyai komitmen akan tetap menjunjung tinggi jiwa kebangsaan dan nasiolisme dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan tanggung jawab kita semua sebagai warga negara.
Mari kita semua memelihara dan meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang sudah baik agar menjadi contoh bagi generasi muda kita kedepan supaya pemuda tidak lupa bahwa tanah Papua merupakan bagian dari NKRI dan di tanah Papua ada Pahlawan Nasional,” tegasnya.

Di akhir kegiatan HUT ke 3, Organisasi Laskar Merah Putih Papua yang berlangsung disalah satu pemancingan dikawasan Koya Distrik Muara Tami Itu, dilaksanakan syukuran dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh 9 (sembilan) perwakilan Ormas, OKP, Komunitas dan Paguyuban diantaranya FKPPI Prov. Papua, Info Warga Jember (IWJ), Pemuda HKJM, Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Philiktov (IKKBP), BANSER/Ansor, Tungku Lembata, Pemuda Lembata, Komunitas Scoterits Black Ring 1 (SPYC) dan Jayapura Vespa Club (JVC). (Sigit/05)

Editor : A.R Tjereni