HD-Firman Balon Pertama Mendaftar ke KPU Nias Selatan

28

BNI.id, (Nias Selatan – Sumut) – Balon kepala daerah, bupati dan wakil bupati Kabupaten Nias Selatan (Nisel) yang diusung 9 partai, Dr. Hilarius Duha, SH, MH dan Firman Giawa, SH, MH (HD-Firman) menjadi yang pertama mendaftar ke KPU Nisel. Sabtu 05/09/2020.

HD-Firman datang ke KPU Nisel di Jalan Pasir Putih Kecamatan Teluk dalam Kabupaten Nisel Propinsi Sumatera Utara, Jumat (04/09/2020) sore hari jam 15.00 wib, pasangan baka calon (balon) yang pertama mendaftar ke KPU Nisel untuk Pilkada 2020.

HD-Firmana diantar para pendukung, simpatisan dan didampingi sejumlah pengurus partai pengusung yakni PDI Perjuangan 5 kursi, Partai Nasdem 5 kursi, Partai Berkarya 4 kursi, Partai Perindo 3 kursi, Partai Garuda 3 kursi, Partai Gerindra 2 kursi, PAN 2 kursi, PKB 1 kursi dan PKP Indonesia 1 kursi.

Dari pantauan awak media BNI.id, dengan mematuhi protokol kesehatan, HD-Firman datang dengan menggunakan masker. Ratusan simpatisan dan tim pengusung mengantar pasangan HD-Firman ke KPU Nisel berjalan kaki dari gedung deffnas menuju kantor KPU Nisel.

Pasangan HD-Firman tiba di kantor KPU Nisel sekitar pukul 15.00 wib. Pasangan ini di thermoter gun oleh petugas medis dalam menjalankan protokoler kesehatan.

KPU Nisel membatasi Pasangan HD-FIRMAN, hanya diperbolehkan masuk sebanyak 30 peserta sebagai antisipasi terjadinya penyebaran virus Covid-19.

Personil Polres Nisel stand by berjaga di kantor KPU serta selalu menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan.

Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabuparen Nisel tidak di izinkan masuk oleh petugas, hanya yang memakai bet dari KPU Nisel yang boleh masuk. (Srianto/05)

Editor : A.R Tjereni