KPU Beri Ruang Bagi Pers Pengambilan Gambar Sebelum Bapaslon Lakukan Prosesi Pendaftaran

72

BNI.Id, (Selayar – Sulsel) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, memberi ruang bagi Pers, untuk pengambilan gambar, sebelum berlangsung

Prosesi Pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), Bupati dan Wakil Bupati.

Media/Pers akan diberi kesempatan khusus lebih awal untuk pengambilan gambar pada saat Bapaslon dan Tim sudah berada di ruangan.

Hal ini disampaikan Ketua KPU, Nandar Jamaluddin saat dihubungi, di kantor KPU, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Benteng Kepulauan Selayar, Jumat, (4/9/2020).

“Setelah sesi pengambilan gambar maka media/pers dipersilahkan menunggu diluar ruangan, terkait penerapan protokol kesehatan Covid – 19”, ujar Ketua KPU, Nandar Jamaluddin.

Juga disampaikan bahwa KPU telah menerima penyampaian resmi dari Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan melakukan pendaftaran di KPU.

Kedua Bapaslon tersebut diantaranya untuk hari Jumat, 5 September 2020, pukul 09.00 wita, adalah pasangan Bakal Calon Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS), dan besoknya Minggu, 6 September 2020, adalah Bapaslon Basli Saiful (BAS), pukul 10.00 wita.

Sama dengan Koordinator Divisi Tehnis KPU, Andi Dewantara, menyampaikan bahwa sebelum Ketua KPU, membuka dimulainya prosesi Pendaftaran Bapaslon, Media/pers akan ada waktu khusus pengambilan gambar dan untuk sesi press comprence setelah Calon Bakal Calon mengikuti prosesi pendaftaran.

“Tidak boleh ada hal lain pada saat prosesi sesuai protokol KPU dan protokol kesehatan Covid 19”, ungkap Koordinator Divisi Tehnis KPU, Andi Dewantara. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.