Ketua DPC Halut Partai Gerindra , Angkat Bicara Atas Isu Rekomendasi ke Petahana

92

BNI.id, (Halut – Maluku Utara) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Halmahera Utara (Halut), angkat bicara atas isu yang beredar di media sosial tentang “rekomendasi partainya ke-petahana dan meminta kadersnya untuk tenang dan menunggu perintah. Jumat 04/09/2020.

Isu beredar tentang rekomendasi Partai Gerindra ke petahana di jawab lansung oleh Ketua DPC Halut Partai Gerindra Arifin Abdurrahim.

Dalam wawancara awak media BNI dengan Ketua DPC Halut Partai Gerindra Arifin Abdurrahim di cafe Jarod Tobelo pukul 20:00 wit (jam 8 petang ini), Arifin mengaku, belum menerima rekomendasi dari DPP Dan DPD Partai Gerindra menyangkut dengan dukungannya ke bakal calon bupati dan wakil bupati Halmahera Utara, pada pilkada 2020.

“Rekomendasi yang beredar di media sosial notabenenya bahwa Partai Gerindra mendukung pasangan petahana pada pilkada Halut 2020 saat ini adalah tidak benar alias hoak.” tegasnya.

Arifin juga menginstruksikan kepada seluruh kadersnya untuk tetap tenang dan menunggu perintah.

“Kepada seluruh kader DPC Halut Partai Gerindra, saya sampikan untuk tetap tenang dan menunggu perintah serta selalu berkoordinasi”. imbuhnya.

Ketua DPC Halut itu juga mengaku ada kemungkinan malam ini akan ada pengalihan dukungan Partai Gerindra ke salah satu bakal calon di pilkada Halut 2020 ini.

“Tadi saya dihubungi oleh ketua DPD Provinsi Maluku Utara untuk persiapkan diri saya menuju ke Ternate guna menjemput rekomendasi dukungan kami Partai Gerindra, jadi penentuannya malam ini, jika malam ini saya berangkat ke Ternate maka dukungan rekomendasi itu ke petahana namun jika saya diperintahkan berangkat besok, maka rekomendasi dukungan kami ke Cun-Kasman”. ucapnya.

Ketua DPC Halut Partai Gerindra Arifin Abdurrahim, mengaku rekomendasi yang beredar di media sosial itu, bentuk dokumennya tidak memiliki canter Partai Gerindra.

“Menyangkut dengan dokumen rekomendasi yang beredar di media sosial itu tidak memiliki canternya Partai Gerindra sehingga jangan di percaya, sebab dokumen asli partai Gerindra itu mempunyai Canter sebagai kode asli dokumen Partai kami.” tegasnya.

Sampai malam ini ketua DPC Halut Partai Gerindra masih berkordinasi dengan DPD untuk kesiapan keberangkatannya menuju Ternate guna menjemput Rekomendasi dukungan pasangan calon bupati dan wakil pada pilkada Halut 2020. (Ar/05)

Editor : A.R Tjereni