Tarian Togal, Membakar Semangat Puluhan Ribu Pendukung Usman-Bassam

74

BNI.id, (Halsel – Maluku Utara) – Puluhan ribu warga Halmahera Selatan sejak pagi hingga siang ini telah memadati tempat deklarasi dan syukuran calon kepala daerah Halmahaera Selatan periode 2020-2025 yaitu Hi. Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba, Kamis (03/09/2020).

Delapan pimpinan partai politik Halmahera Selatan satu persatu silih berganti menyampaikan orasi-orasi politik. Hi. Sagaf Hi. Taha, S.Ag, M.PdI., legislator partai Golkar Halmahera Selatan dalam orasi politiknya mengatakan bahwa aroma kemenangan Usman-Bassam sudah kuat tercium. Kita sudah menang waktunya kita kukuhkan kemenangan ini,” pungkasnya.

Lanjut Hi. Sagaf, Usman-Bassam telah menyatukan kawan dan lawan, di tempat ini kita semua sudah bersama, insya Allah bersama Usman-Bassam kita membangun Halmahera Selatan kedepan yang lebih baik dari saat ini,” tegasnya.

Iksan Kalesarang, dalam orasi politiknya mengatakan bahwa berjuang bersama PKS dalam pemilihan kepala daerah insya Allah kita menang, dan kami sudah membuktikannya tiga kali secara berturut-turut, bersama seluruh partai politik pengusung Usman-Bassam kita menangkan pilkada Halsel 2020,” katanya.

Tarian Togal ikut membakar gelora semangat puluhan ribu warga Halmahera Selatan yang ikut menghadiri kegiatan syukuran dan deklarasi yang dipusatkan di Desa Mandaong Pantai.

Setelah orasi politik pimpinan partai politik, diagendakan kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa syukuran. Hingga berita ini dimediakan, calon Bupati dan wakil bupati Hi. Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba belum berada diarena kegiatan. (Isto/03)

Editor : Onetria