Silaturrahmi Paslon ‘BAGUS’ Dihadiri Para Tokoh Politik Malut

306

BNI.id, (Tidore – Malut),- Salah satu Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Tahun 2020, Basri Salama dan Dr. M.Guntur Alting, menggelar silaturrahmi keluarga besar di depan kediaman Basri Salama dilapangan Suru Malao.

Turut hadir sejumlah tokoh politik Maluku Utara diantaranya, Hamid Usman, Ishak Naser, Sofyan Daud, Sekwil DPD Hanura Sukri Ali, Ketua Garda Pemuda Nasdem Provinsi, Gifar Bopeng, Sekjen DPP Garda Pemuda Nasdem Muhammad Haerul Amri,Ratna Namsa, Mohtar Djumati, Haji Umar Ismail, Kamis (03/09/2020)

Kedua Pasangan tersebut diusung oleh tiga Partai Politik yakni partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mengedepankan politik santun ini mengunakan Jargon BAGUS (Basri Guntur Sukses).

Sementara Ketu tim pemenangan Paslon BAGUS Mohtar Djumati yang juga ketua DPD NasDem kota Tidore kepulauan menyampaikan bahwa seluruh kandidat yang ada di kota Tidore kepulauan kemarin ikut mendaftar di partai Nasdem, Namun NasDem menjatuhkan pilihan ke pasangan BAGUS dan tidak meminta sepersenpun Mahar politik.

” itu artinya bahwa partai Nasdem telah menyeleksi bibit terbaik untuk bertarung di Pilkada kota Tidore kepulauan, jadi pasangan BAGUS adalah bibit terbaik untuk bertarung di Pilkada kota Tidore kepulauan” tegas Movos sapaan Akrabnya.

sementara Paslon BAGUS memiliki niat besar membangun Kota Tidore Kepulauan, bila diamanahkan rakyat untuk memimpin Kota Tidore Kepulauan 5 (lima) tahun kedepan.

Salah satu niat besar tersebut adalah membangun kawasan pertumbuhan ekonomi baru, Hal itu disampaikan secara terang-terangan oleh Paslon dengan jargon BAGUS itu di hadapan ratusan pendukung dan simpatisannya, saat menggelar acara silaturahim di Lapangan Kelurahan Tosa, Kecamatan Tidore Timur, Rabu (02/09) malam.

“Saya mau sampaikan kepada seluruh orang Tidore, saya satu kali kelak saya bercita-cita kalau saya jadi wali kota, saya akan bangun satu kawasan yang berhadapan dengan kota Ternate yang saya sebut dengan kawasan pertumbuhan ekonomi baru,” kata Basri Salama.

Basri pun membeberkan, kawasan pertumbuhan ekonomi baru tersebut ia bangun diantara Jiko Cobo hingga Tahua. Bahkan rencana membangun kawasan itu sudah dibicarakan olehnya bersama rekan-rekan konsultan ahli ekonomi.

Dirinya berencana membangun kawasan itu dengan luas kurang lebih 10 sampai 12 hektar, menimbunnya seperti membuat kanal. Di kawasan itu, dirinya akan merubah trayek speedboat Sofifi yang tidak langsung ke Ternate, melainkan menyinggahi kawasan tersebut sebagai tempat transitnya.

“Dari Sofifi dia masuk transit di Jiko Cobo, dari Jiko Cobo dia ke Kota Baru, Kota Baru ke Sofifi. Setiap hari begitu, tapi orang Tidore tidak bisa dia naik di transit itu dia naik lewat Rum,”ujarnya.

Perhitungan membangun sejumlah sarana tersebut, sesuai dengan hitungannya dari Sofifi sebagai tempat transit orang dari Tobelo, Jailolo, Maba, Buli, Weda dan Gane. Dimana, dari Sofifi mereka ke Ternate harus transit di Jiko Cobo.

“”Itu saja saya pe rencana, ada rencana besar lagi, tapi nanti kalau saya bilang akan dong (mereka) copy paste lagi,” akunya. (Red/03)

Editor : Onetria