Punya Jaringan Nasional, Usman-Bassam Berkomitmen Kembalikan Senyum Warga Halsel

278

BNI.id, (Halsel – Maluku Utara) – Ribuan massa pendukung dan simpatisan Hi. Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba memadati pantai Mandaong, mengikuti acara syukuran dan deklarasi calon kepala daerah kabupaten Halmahera Selatan periode 2020-2025, Kamis (03/09/2020).

Pimpinan delapan partai politik. Golkar, PKS, PKB, PAN, Berkarya, Demokrat, PSI dan PDIP serta relawan menyatakan sikap di hadapan calon bupati dan calon wakil bupati serta disaksikan oleh ribuan warga Halmahera Selatan, Solid dan siap bergerak bersama-sama masyarakat untuk memperjuangan, memenangkan dan mengamankan Hi. Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba pada 09 Desember 2020 secara terhormat dan bermartabat,” tegas Husni Salim, ketua DPD PKS dalam membacakan Ikrar 8 partai politik.

Calon bupati Hi. Usman Sidik mengawali orasi politiknya dengan basiloloa (meminta doa restu) pada seluruh warga Halmahera Selatan untuk bersama-sama berjuang untuk memenangkan pilkada Halmahera Selatan pada 09 Desember 2020 nanti.

Hi. Usman Sidik calon Bupati dan juga Politisi Nasional PKB ini menyampaikan dirinya bersama Basam Kasuba hingga pada titik ini diterpa berbagi fitnah, semua fitnah yang dialamatkan pada Usman-Bassam dihadapi dengan santai dan senyum,” tegasnya.

Lanjut Usman Sidik, keberhasilan Usman-Bassam diusung delapan partai politik menjadi catatan tersendiri bagi perpolitikan Halmahera Selatan yang diakui secara Nasional. Meski kami tidak punya banyak uang namun alhamdulillah kami punya jaringan nasional yang dapat membantu hingga hingga diusung 8 partai politik.

Usman bilang, jaringan nasional yang sudah dibangunnya sejak lama insya Allah bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk membangun Halmahera Selatan kedepan yang lebih maju dan lebih baik.

“Kepala daerah harus punya kemampuan mendatangkan kegiatan yang bersumber dari APBN, bukan hanya duduk dan mengelolah APBD yang ada. APBN yang ada di kementerian dan lembaga tinggi negara harus mampu dikomunikasikan untuk didatangkan di kabupaten Halmahera Selatan,” pungkas Usman Sidik.
Usman Sidik menambahkan bahwa dengan jaringan yang dimilikinya di Lembaga Negara, Kementrian dan pimpinan Partai Politik Nasional, dapat dimanfaatkan untuk membangun Halmahera Selatan kedepan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Calon Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba dalam penyerahan B.I.KWK oleh DPP Partai Demokrat, sudah dapat dipastikan dokumen 8 partai politik telah siap. Seluruh warga Halmahera Selatan yang hadir pada kesemptan ini, bersama-sama saling mengajak keluarga, kakak, adik yang ada diseluruh pelosok dan pesisir Halmahera Selatan untuk memenangkan Usman-Bassam,” ucapnya.
Usman-Bassam berkomitmen mengembalikan pelayanan dasar yang menjadi primadona warga Halsel saat dipimpin oleh Muhammad Kasuba yaitu pendidikan dan Kesehatan gratis. Dimana dalam 4 tahun terakhir sudah sangat sulit kita dirasakan.” ucapnya.

“Bersama kita bergandeng tangan mengembalikan senyum masyarakat Halmahera Selatan yang telah hilang, dengan memenangkan Usman – Bassam pada pilkada 09 Desember 2020,” pungkas Bassam Kasuba. (Isto/03)

Editor : Onetria