Polres Tidore Siap Pengamanan Pendaftaran

6

BNI.id, (Tidore – Malut),- Dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengamanan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan Tahun 2020, Kepolisian Resor (Polres) Kota Tidore Kepulauan terus melaksanakan berbagai kesiapan, salah satunya adalah kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang telah dilakukan pada, Kamis (03/09) di Mapolres Tidore. Kamis (03/09/2020).

Kegiatan dengan melibatkan instansi terkait tersebut, adalah untuk memberikan saran dan masukan atas rencana kegiatan pengamanan yang akan dilaksanakan pada saat pendaftaran Paslon, yang dijadwalkan tanggal 4-6 September 2020.

“Jadi hari ini dalam rangka kita melaksanakan pengamanan, hal yang kita siapkan mungkin dengan kekuatan personil Polres sebanyak 56 orang dan akan di bakup oleh instansi terkait, mungkin ada dari Satpol-PP, Kodim, Dishub. Itu nanti yang akan mem-backup kita mulai dari tanggal 4 sampai 6 untuk pendaftaran calon,” kata Kabag Ops Polres Tidore, AKP N Daniel Maribunga, S.Pd dengan didampingi, Paur Dal Ops IPTU Ofan Abdurachman dan Paur Humas IPTU Arjan Nasir saat ditemui Marijang.id di Mapolres Tidore.

Dikatakan juga, untuk besok (Jumat, 04/09) sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh masing-masing Liaison Officer (LO) pada saat tanggal 4 itu, dari massa AMAN diperkirakan sebanyak 500 orang.

“Informasi dari Tim suksesnya itu diperkirakan massa nya 500 orang dengan star awalnya di Rumah Juang PDIP Kotamabopo,” pungkasnya.

Sementara itu, tambah Daniel, situasi saat ini menjelang kegiatan besok masih dalam kondisi aman dan terkendali. “Jadi kita memprediksi mungkin pada tanggal 6 itu ada dua Paslon yang mendaftar, nanti tanggal 4 itu satu calon. Dan tetap semuanya dilaksanakan pengamanan,” tururnya. (Red/03).

Editor : Onetria