Audiens HILMA ke Bupati dan Polres Tidak Resmi dan Tidak Berizin

3

BNI.id, (Sampang Madura – Jatim) – Ketua Himpunan Lora Muda (HILMA) menyayangkan oknum HILMA yang lakukan audiens Kep Bupati dan Polres.kamis 03/09/2020.

Beredarnya informasi, bahwa Lora muda yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (Hilma) mendatangi Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam di Mandhapa Agung Ronggosukowati, pada Rabu, 02/09/2020.

Tujuan Lora muda tersebut melakukan audiensi menyikapi sejumlah persoalan di Kabupaten Pamekasan. Diantaranya terkait masalah pembangunan Kota Cinema Mall (KCM) yang menjadi polemik dan dipersoalkan oleh pihak tertentu.

Merasa ada yang janggal dengan berita tersebut, TIM Media Target berusaha untuk menggali informasi dari Ketua Himpunan Lora Madura (Hilma) yang secara resmi. Kamis pagi, 03/09/2020

Adapun KH. Moh. Amin Syafi selaku (Hilma)Ketua Himpunan Lora Madura, sangat menyanyangkan sekali terkait audensi yang dilakukan olah oknum Hilma kepada Bupati dan Polres Pamekasan.

“Pihaknya menyangkal, Kalau Audensi tersebut bukanlah Anggota Hilma yang resmi, dan Audensi tersebut tidak berizin dari Pengurus Hilma. “tegasnya.

Ketua Hilma KH. Moh. Amin Syafi saat dikonfirmasi awak media BNI, pasca beredarnya kabar dimedia sosial, pihaknya menguatkan. Bahwa itu bukan anggota Hilma yang resmi.

“Selama ini kami selalu mengadakan musyawarah kalau ada hal-hal yang perlu di sampaikan pada pemerintah atau pihak-pihak tertentu. “Tutur KH. Moh. Amin.

“Audensi yang digelar pada hari Rabu 02/09/2020 itu tidak resmi dan pantas dipertanyakan Legalitasnya dan Keresmiannya”, paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh media ini dan beberapa awak media, bahwa Audensi yang dilakukan oleh oknum Hilma pada Bupati dan Kapolres Pamekasan dinilai abal-abal dan bukan anggota Hilma yang sebenarnya.

Dari penelusuran beberapa awak media dilapangan, bahwa Ketua Himpunan Loŕa Madura (Hilma) adalah KH. Moh. Amin Syafi yang skaligus Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Gersempal Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, bukanlah, Lora Jakfar Sodiq Fauzi seperti yang terserat di Media Portal. (@to’ep/05)

Editor : A.R Tjereni