Akhirnya, KAHMI Halut Miliki Ketua Terpilih Periode 2020 – 2025

69

BNI.id, (Halut – Maluku Utara) – Rahman Saha S.Hi, terpilih sebagai ketua KAHMI Halut yang baru periode 2020-2025 dalam Musda KAHMI ke – II yang berlansung di Grand Land Hotel 03/09. Kamis (03/09/2020).

KAHMI Halut menghasilkan kesepakatan dalam musyawarah daerah ke – II untuk pemilihan pengurus baru periode 2020 – 2025.

Melalui mekanisme sidang pemilihan, pimpinan sidnag I.Wahid Abd.Kadir SH, pimpinan sidang II. Chadija S.pd, M.pd, pimpinan sidang III. Sodikin Teky SH,dan melalui pengesahan tata tertib dan kriteria ketua terpilih periode 2020 – 2025.

Dalam pembentukan komisi sidang ada 3 komisi yang dibentuk ;
Komisi A : ketua Iswal Hasan Rasaji, pembahasan mengenai Organisasi; komisi B : Asmi Pake, pembahasan mengenai Program Kerja (Poker); dan Komisi C : Jufri Dolosi, membahas tentang Rekomendasi.

Dua (2) calon ketua di ajukan dalam kesepakatan oleh peserta musda melalui ketua presidium. Dua (2) nama calon yang diajukan tersebut yakni, Rahman Saha S.Hi dan Idham Noh S.Ag

Melalui Voting suara terbanyak Rahman Saha S.hi, mendapat 31 suara dan Idham Nooh mendapatkan 2 suara, maka ketua terpilih KAHMI Halmahera Utara Periode 2020-2025 dengan suara terbanyak Rahman Saha S.Hi.

Ketua terpilih Rahman Saha S.Hi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta musda dan panitia yang telah memilih dan mempercayakan tongkat estafet ketua KAHMI Halut periode 2020-2025 kepadanya.

Dengan disahkannya ketua KAHMI terpilih yang baru tersebut, musyawarah daerah ke II Halmahera Utara, ditutup dengan doa dan foto bersama.

Pada kesempatan yang sama Dr. Asis Hakim, saat diwawancara awak media BNI, mengharapka kepada ketua terpilih Rahman Saha S.Hi dalam musyawarah hari ini, agar lebih solid dalam mengawal agenda-agenda KAHMI kedepannya.

“Harapan saya kepada ketua dan pengurus yang terpilih dalam musda ke II KAHMI Halut ini, agar lebih solid dalam mengawal agenda-agenda baik dalam konteks tujuan HMI maupun misi HMI sehingga terlaksana dengan baik”. ucapnya.

“Ada 3 prinsip dalam mendirikan tujuan dan misi HMI, agar dapat lebih di realisasikan dan di implementasikan terkhususnya di daerah Halmahera Utara, baik itu misi kebangsaan, misi keumatan maupun misi Kemanusian,” jelasnya.

“Agar semua program yang sudah disahkan dalam musda ini, bukan hanya menjadi wacana tetapi harus dilaksanakan denga rasa tanggungjawab sehingga eksistensi maupun peranan KAHMI khususnya di Halmahera Utara terimplilasi terhadap pembangunan di daerah ini”, tambahnya.

“Dan bagi saya KAHMI harus memposisikan diri sebagai mitra dan mengawal program pemerintah daerah serta mengkritisi”. tutupnya.

Selamat kepada Rahman Saha S.Hi sebagai Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Halmahera Utara periode 2020-2025. Halut yang terpilih (Ar/05)

Editor : A.R Tjereni