24 Kk di Desa Pintu Bosi Terima Bantuan Stimulasi Renovasi Rumah

33

BNI.id,(kab.Toba-Sumut) – Sebanyak 24 Kepala Keluarga (Kk) di Desa Pintu Bosi, terima bantuan stimulasi atau renovasi. Kamis 03/09/2020.

Di tengah pandemi covid-19 yang melanda negara Indonesia kepala desa pintu bosi Henri Pangaribuan mengatakan, bantuan stimulasi atau renovasi dari pemerintah tersebut sebesar Rp.17.500.000 / kepala keluarga (kk), pantauan dari media Rabu sekitar pukul 14.00wib.

Carles Pangaribuan Warga yang menerima bantuan berupa renovasi rumah Juga mengatakan bahwa senang sekali menerima bantuan dari pemerintah sebesar itu bisa membantu keluarga yang sederhana.

“Bantuan ini mendorong kami membangun rumah yang sederhana, namun bantuan dari pemerintah ini tidak cukup sehingga kami terpaksa menambahi kekurangan dari dana tersebut. ujar warga.

Kepala desa pintu bosi Henri Pangaribuan mengatakan jumlah KK yang mendapatkan bantuan berupa renovasi dari desa kami ada 24 KK dari desa kita ini.

“Warga dari 24 KK tersebut semua rumah nya direnovasi dan biaya dari bantuan tersebut menambahi semua karena dari uang sebesar Rp. 17.500.000 / Kk tidak mencukupi”. katanya.

Henri Pangaribuan dalam pelaksanaan pembangunan renovasi/bedah rumah badan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari desa pintu bosi ada 24 KK dan bantuan ini berupa bantuan rehab, dengan syarat yang sudah punya lahan sendiri yang dapat bantuan tersebut.

Warga sangat berterima kasih pada pemerintah yang memperhatikan masyarakat yang kurang layak di tempati sehingga masyarakat yang mendapat bisa menikmati bantuan pemerintah yang melalui kades Henri Pangaribuan.(Dison.t/05)

Editor : A.R Tjereni