Peletakan Batu Pertama Bangunan Irigasi Dusun II Silaen Baringin

64

BNI.id, (kab. Toba-sumut) – kepala Desa Silaen Baringin melakukan peletakan batu pertama pembangunan saluran irigasi. Rabu (02/09/2020).

Dalam kegiatan turut hadir, kepala desa Silaen Baringin Silaen, camat Sedi Lumban raja SE, Danramil 13 Peltu Harun Jupri, Kapolsek/mewakili P.silaae, BPD beserta Pemdes Silaen.

Kades Silaen, kepada awak media mengatakan agar pengerjaan ini, dikerjakan dengan serius dan penuh rasa tanggungjawab serta memiliki.

“Jangan ada diantara kita yang saling bersungut-sungut dalam melaksanakan pekerjaan atau saling bersembunyi, mari kita saling koordinasi supaya hasilnya nanti memuaskan masyarakat tani yang menghasilkan hasil pertaniannya,” ucap kades.

Camat Sedi Lumban raja SE,  mengharapkan agar pemilik lahan, pemerintah Desa melalui kadus melakukan kerjasama yang baik.

“Pemerintah desa dan pemilik lahan agar selalu bekerja sama sehingga pembangunan irigasi ini dapat dipelihara dengan baik demi kemajuan dan peningkatan hasil pertanian masyarakat,” cetusnya.

Danramil Silaen Peltu Harun Jupri dalam arahannya tentang pembangunan irigasi bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga setelah dibangun dijaga tolong pak Kades perintahkan punya lahan agar dibersihkan dan dijaga tidak seterusnya bantuan ini datang , tolong dijaga terutama yang punya lahan sekeliling ini agar nantinya bermanfaat buat masyarakat,” harapnya.

Pembangunan irigasi tersebut
sumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020, lokasi dusun ll.kec Silaen kab Toba dengan nilai anggaran Rp 145.459400 dan waktu pelaksanaan 3 bulan oleh pekerjaan swakelola dan padat karya tunai. (Dison.t/05)

Editor : A.R Tjereni