Partai PDI-P Serahkan SK Calon Walikota dan Wakil Untuk Pilwako Manado 2020

23

BNI.id, (Manado – Sulut) – PDI-P Keluarkan Surat keputusan (SK) balon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Rabu (2/9) kepada pasangan Andrei Angouw (AA) dan Richard Sualang (RS), Rabu, 02/09/2020.

Pasangan Andrei angouw (AA) dan Richard sualang (RS), Keduanya merupakan kader PDIP, dan pengumunan akan disampaikan bersamaan dengan acara deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey – Steven Kandouw di salah satu hotel di Manado.

Jika melihat tape recorder keduanya punya modal besar tarung di pilwako Manado 2020 di 9 Desember mendatang.

Andrei angouw (AA) diketahui sudah tiga periode terpilih menjadi anggota DPRD Sulut dapil Manado. Di pileg 2019 lalu, AA lolos dengan meraup suara terbanyak di antara 7 kuota dapil Manado. Yakni 33.155 suara.

Richard Sualang (RS), putra mantan Wakil Gubernur Sulut Alm Freddy Sualang yang juga pernah menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini punya karir gemilang di PDI Perjuangan. Dia juga dikenal legislator merakyat yang kerap turun ke masyarakat.

RS sapan akrabnya, pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Manado dan Prestasi terbaru RS, sukses menggeser dominasi Demokrat di Kota Manado, sehingga PDI-P sebagai pemenang pileg 2019 dan menjadi satu-satunya parpol yang bisa mengusung tanpa koalisi di Manado.

kini kader banteng Manado kian solid. Jika melihat kekuatan PDI Perjuangan di Pileg Manado 2019, dimana banteng punya modal sekira 110.715 suara. Total suara AA-RS 49.904 dan suara PDI Perjuangan sebanyak 60.811.

Dengan dikeluarkannya SK balon Walikota dan Wakil Walikota Manado, Sualang mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih pada DPP dan DPD PDI Perjuangan Sulut.

“Tentu kami berterima kasih pada Tuhan, juga Ibu Megawati dan pengurus DPP dan Ketua DPD PDI-P Sulut Pak Olly Dondokambey,” ucap Sulang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Manado ini mengaku siap bertarung untuk kemenangan PDIP di Manado bersama AA.

“Kita pasti sudah sangat siap. Mesin partai solid bergerak menarik hati rakyat untuk kemenangan di Manado baik pilwako dan kemenangan ODSK,” pungkasnya.

Dalam SK Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia-Perjuanhan (PDI-P), meminta seluruh jajaran pengurus dan kader PDI-P untuk mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan apa yang telah diputuskan DPP dan bilamana tidak mengindahkan instruksi tersebut, maka DPP tak tanggung-tanggung mengeluarkan sanksi organisasi.(Theresia/05).

Editor : A.R Tjereni