PMI Halut Sterilkan Lokasi Gedung Pelaksana Tes CPNS 2020 Halut

14

BNI.id, (Halut-Maluku Utara) – Tim Spraying Disinfektan Palang Merah Indonesia (PMI) Halmahera Utara (Halut) kembali melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Selasa (01/09/2020).

Palang Merah Indonesia (PMI) Halmahera Utara (Halut), kembali melaksanakan kegiatan Spraying Disinfektan untuk menterilkan tempat, lokasi atau gedung yang menjadi sasaran terjadinya penyebaran wabah Covid-19.

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, hari ini Selasa 01 september 2020, PMI melakukan sterilisasi lokasi dan gedung yang dipersiapkan oleh panitia seleksi CPNS 2020 Halmahera Utara, guna untuk menekan angka positif Covid-19 di Halmahera Utara.

Gedung atau lokasi untuk seleksi CPNS yaitu di sekolah SMA Kristen tobelo di sterilkan oleh PMI dengan menggunakan cairan disinfektan mulai dari depan ruang sampai di dalam ruang.

Theovani Anu, kordinator tim spraying memgatakan, ada 4 ruang yang sudah di sterilkan dan sudah siap untuk digunakan oleh peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sehingga dalam mengerjakan soal dan tugas dalam tesnya merasa aman.

“Ada 4 ruang yang sudah kami sterilkan dan sudah aman untuk nantinya digunakan oleh CPNS saat mengerjakan soal tugas.” ucapnya.

Theo menambahkan lagi, permintaan sterilisasi lokasi dan ruang ini diminta lansung oleh panitia pelaksana tes CPNS melalui BPBD Halut dan meminta PMI untuk melaksanakan sterilisasi lokasi dan ruang.

“Benar kami dihubungi oleh BPBD Halut melalui kepala markas PMI, meminta untuk dilakukan Spraying disinfektan di lokasi ini,” jelasnya.

Markas PMI dalam menugaskan tim Spraying Disinfektan untuk melakukan sterilisasi di sekolah SMA Kristen yang digunakan oleh panitia pelaksanak tes CPNS itu menurunkan 4 tenaga relawan Markas PMI Halut dan dikordinir oleh Korlap relawan. (Arman/05)

Editor : A.R Tjereni