Komite SMKN I Selayar, Desak Kasek Terapkan Proses Belajar Secara Tatap Muka

14

BNI.id, (Selayar – Sulsel) – Pertemuan Kepala Sekolah, Guru dan Komite Sekolah SMK Negeri I Selayar, sepakat agar proses belajar mengajar di sekolah secara tatap muka.

Hal ini terungkap dalam pertemuan yang berlangsung di aula SMK Negeri I Selayar, Jalan Pahlawan, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kepulauan Selayar, Selasa (1/9/2020).

Sekretaris Komite Sekolah SMK Negeri I Selayar, Abdul Wahab, S Sos, saat menyampaikan ke orang tua siswa siswi, bahwa pihak sekolah, selama Pandemi Covid – 19, sesuai edaran pemerintah, menganjurkan belajar melalui daring maupun luring.

“Sepertinya hal ini tidak efektif bagi anak anak kita, karena pengawasan tidak langsung dari pihak sekolah”, kata Sekretaris Komite SMK Negeri I Selayar, Abd. Wahab.

Hal ini juga disampaikan beberapa orang tua siswa siswi, bahwa kalau sistim belajar secara luring diterapkan, sebagian anak tetap merasa kesulitan, terkait sarana yang tidak mampu disiapkan pihak orang tua.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri I Selayar, Makkasollah, S Pd, sampaikan semua itu kita kembalikan kepada orang tua siswa.

“Meskipun orang tua siswa sepakat untuk belajar dengan tatap muka langsung, kita semua berharap agar hal ini juga, dapat persetujuan dari Pemprov, Gubernur dan Bupati di Selayar”, harap Kepala Sekolah, Makkasollah. (Rizal/04).

Editor : Syam Hunter.